teras belakang rumah

6 Aktivitas Seru di Teras Belakang Rumah Bersama Keluarga

Bagi Anda yang sedang mencari-cari cara bagaimana menghabiskan waktu di masa seperti ini, akan sangat menyenangkan bila dapat membuat aktivitas asik bersama keluarga. Berkumpul bersama dan tertawa dengan anak-anak memang kegiatan yang dapat membuat semangat baru. Apa saja kegiatan kreatif yang sudah Anda lakukan selama ini?

Sebenarnya ada banyak cara yang bisa Anda lakukan. Tidak hanya bermain di dalam rumah, bagian belakang rumah pun dapat Anda manfaatkan.

Lahan atau teras di belakang rumah sebenarnya bisa dimanfaatkan. Dengan memindahkan beberapa perabot, kegiatan seru yang baru pun bisa tercipta dengan mudah. Tidak perlu menghabiskan banyak biaya dan usaha, asalkan kreatif kegiatan ini pasti seru untuk Anda dan keluarga lakukan.

Lalu apa saja aktivitas seru yang bisa dilakukan di belakang rumah?

6 Aktivitas Seru di Teras Belakang Rumah Bersama Keluarga

SBJ telah merangkum beberapa kegiatan sederhana yang dapat Anda lakukan bersama keluarga, khususnya yang bisa dilakukan di teras belakang rumah Anda.

Pasang Hammocks

bestseller.superbangunjaya.com

Kaum rebahan pasti tidak asing dengan hammocks. Tempat tidur gantung ini sangat fleksibel dipasang dan dilepaskan kapanpun Anda inginkan. Ukurannya tidak memakan tempat yang besar, dan praktis digunakan. Hammocks juga pilihan yang murah sebagai dekorasi yang aesthetic untuk diabadikan dalam foto. 

Film Outdoor

bestseller.superbangunjaya.com

Maksimalkan waktu Anda di luar rumah dengan merencanakan kegiatan malam hari. Apalagi menghadapi musim panas yang cukup membuat gerah saat harus berada di rumah aja dengan minim aktivitas. Untuk menggelar pertunjukan film outdoor, Anda memerlukan lembaran kain polos yang besar, selimut piknik, dan beberapa popcorn. Dengan ini, Anda dapat memiliki pengalaman pemutaran film tanpa meninggalkan halaman rumah.

Camping belakang rumah

teras belakang rumah - bestseller.superbangunjaya.com

Buatlah kemah ala-ala musim panas halaman belakang dengan tenda dan selimut. Kegiatan ini akan sangat edukatif bila Anda dapat menjadi guru yang asik untuk memberi pelajaran alam pada anak-anak. Jika Anda memiliki lahan yang cukup luas, Anda juga dapat menciptakan api unggun kecil dan perlengkapan kemah seperti alat masak kecil seolah sedang mendaki bersama anak-anak Anda.

Baca juga: Perlukah Memarahi Anak yang Corat Coret Tembok Kamar?? Ini Cara Mengatasinya!

Dinner di ruang terbuka

teras belakang rumah - bestseller.superbangunjaya.com

Makan malam di dalam rumah pasti sudah biasa dan mungkin membosankan. Cobalah atur rencana dan jadwal makan malam di belakang rumah. Tapi biar lebih seru, siapkan juga menu makanan yang spesial ya, seperti barbeque, sate, jagung, atau sosis bakar.

Kolam renang portable

teras belakang rumah - bestseller.superbangunjaya.com

Memang saat ini kita diharuskan membatasi diri dari fasilitas umum. Dengan kolam renang portable ini, setidaknya dapat mengobati kerinduan anak Anda bermain air. Meski kecil, kegiatan ini tak akan kehilangan keseruannya bila Anda mendukungnya dengan pesta snack dan makanan yang lezat.

Mengupgrade furniture lama

teras belakang rumah - bestseller.superbangunjaya.com

Last but not least, meja dan kursi yang sudah usang bisa diupgrade dengan sederhana. Bila furniture tersebut berbahan kayu, Anda dapat menggunakan furnish agar membuatnya tampak terlihat seperti baru. Kegiatan ini akan sangat berguna karena akan menghemat pengeluaran Anda untuk membeli barang-barang baru. Namun jangan lupa tetap gunakan masker dan sarung tangan demi keamanan Anda dan keluarga. 

Jadi aktivitas apa yang paling Anda sukai? Jangan lupa selalu perhatikan kesehatan Anda dan keluarga untuk selalu cuci tangan dan melakukan isolasi mandiri dengan di rumah aja. 

Agar makin praktis, SBJ menyediakan kebutuhan rumah Anda dan dapat langsung dikirim ke rumah Anda. Jadi ga perlu repot, cukup whatsapp dan tanyakan pada CS kami kebutuhan apa yang Anda perlukan untuk mengupgrade rumah Anda. 

Jangan lupa follow instagram @superbangunjaya dan like Facebook Page Super Bangun Jaya agar tidak ketinggalan promo dan informasi menarik lainnya. Semoga bermanfaat!

LEAVE A COMMENT