5 Inspirasi Tangga Rumah yang Unik untuk Rumah Minimalis

5 Inspirasi Tangga Rumah yang Unik untuk Rumah Minimalis

Salah satu sentuhan penting dalam membangun rumah adalah memasang tangga untuk menghubungkan lantai satu dan lantai dua Anda. Selain untuk menghubungkan rumah Anda, tangga juga dapat memberi kesan tertentu pada interior rumah. Bisa saja mempercantik dan menambah kesan mewah. Akan tetapi pemilihan tangga yang salah juga dapat memberi kesan sumpek pada rumah Anda. Karena itu, perlu dipikirkan secara matang dalam memilih desain tangga rumah agar rumah Anda tetap selaras dengan konsep yang Anda impikan.

Saat ini ada banyak pilihan tangga rumah yang dapat menjadi inspirasi. Semuanya bisa Anda terapkan tergantung dari konsep dasar rumah itu sendiri. Baik dari desain dan jenis bahannya bisa Anda pilih dan sesuai dengan bagaimana Anda akan memanfaatkannya. Berikut pilihan tangga rumah yang bisa Anda jadikan inspirasi.

Tangga rumah baja ringan

Bukan rahasia lagi, saat ini baja ringan sedang digandrungi karena memiliki banyak keunggulan dibandingkan dengan bahan bangunan lainnya. Selain lebih ringan, materialnya yang kuat dan bisa diandalkan lebih mudah diaplikasikan tanpa perlu perawatan yang banyak. Penggunaan baja ringan sendiri dapat disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing rumah. Dengan sentuhan sedikit estetika, tangga rumah baja ringan dapat Anda sulap menjadi model tangga yang modern!

Tangga rumah dari bambu

Jika Anda pernah mampir ke rumah makan berkonsep saung, Anda pasti akan menemukan tangga bambu. Tapi apakah mungkin tangga bambu seperti itu dapat mempercantik interior rumah Anda? Tenang, sebab kini banyak desain modern yang bisa Anda tiru untuk diaplikasikan di rumah. Dari teksturnya, bambu memiliki sifat lentur, kuat, sekaligus ringan, sehingga sangat cocok untuk dijadikan bahan tangga rumah Anda. Misalnya dengan konsep tangga lipat. Sebagai material utama, bambu dapat menambah sisi artistik tangga Anda.

Tangga rumah besi hollow

Rumah yang minimalis harus lebih tricky dalam pemilihan tangga. Sebab tidak semua bahan tangga dapat cocok untuk rumah yang tidak terlalu besar. Namun untuk memiliki tangga rumah besi hollow, ada banyak inspirasi yang bisa Anda gunakan agar hunian tampak lebih cantik dan tetap nyaman. Besi hollow adalah pilihan yang tepat sebab selain harganya tidak terlalu mahal, kekuatan besi hollow tidak perlu diragukan lagi. Namun supaya lebih cantik, Anda dapat memadukan besi hollow dengan kayu jati. Selain memberi tampilan yang cantik, paduan besi hollow dan kayu dinilai lebih aman dan hemat.

Tangga rumah stainless steel

Dalam pembuatannya, tangga stainless steel digunakan untuk menjadi railing alias pembatas pada pinggiran tangga. Railing ini akan sangat berguna sebagai pegangan dan pengaman pada tangga. Penggunaan stainless sebagai railing bisa dikatakan lebih aman sebab dapat meminimalisir kejadian buruk ketika terpeleset. Stainless steel juga memberi keindahan dan kesan artistik yang unik.

Tangga rumah kayu jati

Bagi Anda yang ingin menciptakan suasana rumah lebih alami, natural dan etnik, Anda dapat memilih kayu jati sebagai pilihan yang terbaik. Sebab kayu memiliki estetika yang tinggi sehingga dapat mempercantik ruangan. Bahan material kayu jati pun cocok dengan model rumah apapun. Selain itu, pembuatan tangga rumah dengan kayu jati juga hanya membutuhkan waktu pengerjaan yang singkat. Namun tentu saja kayu jati memiliki kekurangan, diantaranya harga kayu yang mahal serta membutuhkan perawatan khusus.

Jadi setelah mengetahui beberapa inspirasi bahan dasar dalam pembuatan tangga rumah, yang mana bahan terbaik untuk rumah Anda? Setelah memilih, tentu saja langkah selanjutnya adalah menentukan lokasi, bahan pelengkap, serta desain yang Anda inginkan. Di Super Bangun Jaya tersedia berbagai material bangunan yang Anda butuhkan. Cukup whatsapp untuk tanyakan bahan bangunan yang Anda butuhkan. Semoga bermanfaat!

LEAVE A COMMENT