Kamar pengantin minimalis tapi cozy

Mendesain Kamar Pengantin Minimalis tapi Cozy

Kamar Pengantin Minimalis Tapi Cozy – Kamar yang nyaman alias cozy – setidaknya kata millenials – merupakan tempat peristirahatan yang paling penting untuk diciptakan. Beberapa orang bisa rela mengeluarkan banyak budget dan melakukan berbagai cara agar membuat kamarnya menjadi tempat yang sangat nyaman. 

Dari mulai warna cat, dekorasi, dan layout setiap sudut harus diperhatikan. Tidak sulit sebenarnya. Karena dengan referensi dari Pinterest, dalam beberapa menit saja Anda bisa menjadi interior designer ekspert. Untuk merealisasikannya, Anda bisa langsung membeli dekorasi yang dibutuhkan dengan cara online. Mudah ya, tapi untuk menentukan mana yang paling cocok dan pas sesuai budget, cukup bikin pusing juga. Sepusing itu, seperti menemukan jodoh yang tepat. 

Sebelumnya, kami pernah membahas tentang bagaimana menyulap kamar kos menjadi kamar yang nyaman dengan dekorasi yang sederhana. Bisa Anda baca dulu di sini. Namun spesialnya pada konten ini, kami akan membahas bagaimana membuat kamar pengantin minimalis tapi juga cozy.

Kamar Pengantin Minimalis Tapi Cozy

Setelah acara pernikahan selesai, menikmati malam pertama bersama pasangan merupakan sebuah momen yang membahagiakan. Kenyamanan sebuah kamar pada malam pertama bisa menjadi hal yang “sakral” untuk semalam yang istimewa.

Sedikit hint biasanya kamar pengantin sederhana yang minimalis dan cozy pasti didesain lebih sederhana dan private sehingga pasangan bisa lebih intim. Namun tetap saja harus disesuaikan dengan suasana romantis dan tenang ya!

Apakah Anda adalah orang yang menginginkan kamar romantis tersebut? Atau Anda sedang ingin membantu membuatkan kamar pengantin untuk seseorang? Berikut ini tips dalam menciptakan suasana kamar pengantin yang minimalis tapi cozy.

Atur pencahayaan kamar

Kamar pengantin minimalis tapi cozy

Jenis lampu, tingkat pencahayaan, dan tata letak lampu sering kali dianggap sepele. Padahal pencahayaan ini sangat mempengaruhi kenyamanan kamar lho, apalagi kamar pengantin. 

Anda dapat menggunakan lampu tidur atau lampu hias untuk menciptakan suasana cozy, nyaman, sekaligus aesthetic. Pastinya malam-malam bersama pasangan akan lebih hangat dan menenangkan. 

Beri dekorasi yang memiliki unsur kelembutan

Kamar pengantin minimalis tapi cozy

Anda dapat memberi sentuhan lembut berupa karpet bulu yang comfy. Selain membuat Anda betah di kamar, karpet berbulu ini juga bisa menambah atmosfer kamar menjadi lebih nyaman. Namun jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihannya ya! Bisa dengan vacuum atau dengan rutin mencucinya ke binatu.

Selain karpet, tentu saja yang tidak boleh diabaikan adalah sprei ranjang. Sprei untuk kamar pengantin seharusnya berbeda dari kebanyakan sprei karena biasanya bahan yang digunakan adalah bahan katun jepang atau katun yang lebih tebal, halus, lembut, dan nyaman di kulit. Selain itu sprei yang digunakan biasanya ada rumbai di setiap sisi untuk menambah kesan romantis.

Di samping karpet dan sprei, yang tidak kalah penting adalah tirai pada kamar pengantin baru. Untuk menambah kesan romantis, pilihlah tirai tipis yang terlihat translucent serta tirai yang cukup panjang sehingga ujungnya menjuntai dengan cantik sampai ke bawah. 

Pilih warna kunci dasar untuk pilihan yang cozy

Kamar pengantin minimalis tapi cozy

Untuk menciptakan kamar sederhana bertema minimalis dan cozy, Anda tidak bisa menabrakkan semua warna dan motif. Jangan salah, pemilihan warna kamar tidak begitu mudah lho. Apalagi jika sebelumnya warna favorit kamu dan pasangan sangat berbeda. Namun biasanya untuk kamar pengantin, ada beberapa referensi kunci warna yang mendukung suasana cozy-nya nih. 

Untuk kamar pengantin, memang paling aman menggunakan nuansa warna putih. Anda bisa memilih warna dasar putih ini dengan tone yang cenderung hangat seperti putih gading misalnya. Di Super Bangun Jaya tersedia berbagai macam cat yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan Anda. Anda pun dapat membuat warna Anda sendiri dengan ratusan warna yang bisa di-mix dalam cat tinting. Klik di sini untuk langsung melihat harga cat Super Bangun jaya.

Dekorasi kamar tidur dengan lukisan romantis 

Kamar pengantin minimalis tapi cozy

Lukisan adalah sebuah karya seni yang tidak dapat dideskripsikan secara gamblang. Mereka punya makna yang sangat luas dan dapat memberi kesan tertentu pada batin dan jiwa. Bersama pasangan, dengan perspektif yang luas memandangi lukisan yang dipajang di kamar akan menambah keintiman tersendiri untuk Anda. Eksplore lah lukisan apa yang Anda dan pasangan Anda ingin dipajang pada kamar Anda. 

Tambah tanaman atau bunga hidup 

Kamar pengantin minimalis tapi cozy

Memang tak salah jika bunga menjadi simbol keromantisan suatu hubungan. Sering kali pasangan menyatakan perasaan mereka dengan membawa bunga. Jadi tak ada salahnya bunga juga Anda tempatkan di kamar pengantin. Selain bunga, Anda juga bisa menempatkan tanaman di sudut ruangan yang tidak mengganggu. 

Itulah beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk mengubah kamar menjadi kamar pengantin yang minimalis dan cozy. Semoga bermanfaat! Jika Anda membutuhkan lampu dan cat, bisa langsung klik di sini. SBJ menyediakan kebutuhan bahan bangunan dan renovasi rumah. Dari bahan dasar sampai finishing, lengkap! 


Jangan lupa follow instagram @superbangunjaya dan like Facebook Page Super Bangun Jaya untuk dapatkan informasi dan promo menarik setiap harinya!

RELATED POSTS

LEAVE A COMMENT