Rumah Sederhana Rapi dan Bersih - bestseller.superbangunjaya.com

Yuk Bersih-bersih! Bikin Rumah Sederhana Rapi dan Bersih agar Terhindar dari Serangan Kecoa Sampai Korona!

Rumah Sederhana Rapi dan Bersih – Beragam reaksi masyarakat muncul setelah berita virus Korona positif menjangkit 2 warga negara Indonesia. Sebagian besar masih khawatir virus Korona dapat menyerang diri dan keluarga. Tentu saja perlindungan diri harus dilaksanakan dengan maksimal agar tubuh Anda tidak terjangkit virus tersebut.

Jika Anda belum mengetahui langkah-langkah mencegah virus ini, tenang. Karena pada dasarnya virus Korona tidak menyebar melalui udara. Yang perlu Anda lakukan hanya selalu menjaga kebersihan tangan, terutama sebelum menyentuh mata dan bagian wajah, juga setelah Anda berada di tempat umum. Simak poin-poin berikut!

  • Cuci tangan dengan air mengalir dan gunakan sabun selama 20 detik lalu bilas sampai bersih.
  • Keringkan tangan dengan menggunakan handuk atau kertas tisu sekali pakai, namun ingat jangan boros-boros ya pakai tisunya.
  • Jika tidak ada fasilitas cuci tangan, gunakan cairan pembersih atau hand sanitizer dengan kandungan alkohol 70%-80%.
  • Gunakan masker saat flu dan tubuh berada dalam kondisi tidak fit.

Himbauan di atas mungkin sudah sering didengar dan Anda lakukan, namun masih adakah rasa khawatir jika alergi, batuk dan bersin justru menimpa Anda saat ini?

Khawatir Alergi, Batuk dan Pilek jadi Gejala Virus Corona?

Karena berita ini viral, banyak yang menganggap gangguan pernapasan ini lantas menjadi dugaan infeksi yang merujuk pada COVID-19! Duh! Padahal sudah banyak pula studi yang mencatat bahwa virus ini tidak dapat tercemar melalui udara, melainkan droplet virus dalam cairan yang terciprat ke mata, hidung, dan mulut. Sebagai tambahan, gejala demam, alergi, batuk dan pilek akan semakin rentan karena kita ada di musim pancaroba dan musim semi. Jadi jangan sembarangan menduga bahwa gangguan pernapasan yang saat ini dialami adalah virus COVID-19 ya!

Yang seharusnya dikhawatirkan justru adalah bagaimana cara Anda menjaga kebersihan lingkungan, khususnya di dalam rumah. Karena demam, alergi, dan batuk pilek ini bisa jadi diakibatkan karena kondisi rumah dan lingkungan yang tidak bersih.

Contohnya, berapa kali Anda menemukan kecoa berjalan dan terbang di dalam rumah? Tidak pernah, atau sudah tidak terhitung lagi jumlahnya? Memang keberadaan kecoa di dalam rumah membawa pesan bahwa Anda perlu khawatir tentang masalah kesehatan dan kebersihan rumah. Sebab selain dapat menyebabkan asma, bekas alat-alat dapur yang sudah dihinggapi kecoa jadi tidak aman digunakan. 

Berapa kali Anda mengganti handuk dalam satu bulan? Seberapa sering Anda mencuci sprei, sarung bantal, dan tirai? Yakin lantai dan celah-celah lubang masuknya serangga sudah ditutup dengan rapat? Inilah hal mendasar yang perlu Anda perhatikan. 

Kecoa tidak hidup sendiri, mereka berkoloni dan bersarang di lubang persembunyian. Kadang di bawah lantai kulkas, dalam lemari dapur dan kardus-kardus, di dekat sumber makanan, sampai tempat yang sudah pasti ada, toilet.

Kembali lagi, tergantung dari seberapa peduli Anda pada keadaan dan kebersihan rumah. Kecoa dapat terbang dan merambat di pinggiran tembok untuk masuk kembali ke sarangnya. Baik yang ada di saluran air atau lubang keramik yang tidak terlihat. 

Menjaga Kebersihan Rumah

Ini penting! Utamakan kelancaran dan kebersihan sanitasi Anda. Dan periksa setiap lubang yang ada. Tutuplah lubang-lubang tersebut dengan busa atau semen. Jika talang air Anda ada di dalam rumah, maka Anda harus menutupnya dengan tutup khusus pipa. 

Buanglah kardus-kardus bekas yang tidak terpakai. Jangan simpan pakaian kotor di tempat terbuka. Gunakan vacuum cleaner untuk membersihkan ranjang, sofa, dan karpet secara rutin. Rutinlah menyapu rumah dan pel dengan cairan desinfektan. 

Letakkan kapur barus di sudut-sudut ruangan, dan tambahkan pengharum ruangan bila ada. Dan terakhir, jangan lupa selalu membuang sampah dengan rutin juga cuci tempat sampahnya. 

Terlihat sederhana bukan? Namun seringkali ada yang terlewat. Dengan melakukan hal-hal tersebut, secara tidak langsung Anda mengusir kecoa dari tempat tinggalnya. Anda pun sudah mencegah serangga lainnya yang dapat menyebabkan berbagai penyakit pernapasan. 

Gunakan Peralatan Kebersihan Rumah dengan Tepat

Gunakan alat-alat kebersihan yang dapat membantu pekerjaan rumah ini dengan baik dan cepat. Jika alat kebersihan rumah sudah susah dipakai dan rusak maka Anda tak perlu khawatir, karena semua alat kebersihan yang Anda butuhkan ada di Super Bangun Jaya! Ayo peduli kesehatan dan kebersihan keluarga dan seisi rumah Anda dengan menyediakan alat-alat kebersihan di dalam rumah! 

Menariknya, saat ini ada promo menarik yang bisa langsung Anda nikmati di Super Bangun Jaya. Dari alat kebersihan rumah, produk finishing, hingga bahan bangunan dasar, semua lengkap di sini! Ayo langsung cek lokasi store SBJ terdekat dan nikmati promonya! Jangan lupa follow instagram @superbangunjaya dan like Facebook Page Super Bangun Jaya supaya gak ketinggalan info promo dan kejutan lainnya!

Jangan sampai terlewat periode promo hanya sampai 31 Maret 2020 aja! Ayo bikin rumah sederhana rapi dan bersih dari serangan penyakit!

LEAVE A COMMENT