paduan warna keramik kamar mandi - bestseller.superbangunjaya.com

Paduan Warna Keramik Lantai dan Dinding Kamar Mandi Minimalis

Paduan warna keramik kamar mandi – Banyak orang mengatakan bahwa kamar mandi adalah ruang prioritas yang harus diutamakan kenyamanannya. Bagaimana dengan Anda? Kamar mandi memang berperan penting dalam mewujudkan kenyamanan suatu rumah. Kadang, motif yang unik dan lucu dipilih agar kamar mandi tidak terlihat menakutkan dan bernuansa cerah. Berikut ini tips mudah untuk mewujudkan kamar mandi yang nyaman. Semoga Anda sudah menerapkannya di rumah.

Paduan warna keramik kamar mandi

Pilih motif yang tidak membosankan.

Dalam memilih paduan warna keramik kamar mandi, sebaiknya gunakan keramik lantai yang sesuai dengan konsep kamar mandi Anda. Pilihlah motif yang tidak membosankan namun juga tidak berlebihan. Jika kamar mandi Anda kecil, motif yang berlebihan akan membuat kesan kamar mandi lebih sempit. Belum lagi jika dinding kamar mandi juga dipenuhi banyak motif. 

Pilih warna yang cerah.

Jika kamar mandi Anda minim mendapat cahaya matahari atau bahkan tidak mendapat cahaya matahari sama sekali, maka Anda perlu menggunakan warna-warna yang cerah. Warna-warna cerah tersebut antara lain seperti kuning dan putih. Kedua warna ini akan membuat kamar mandi tampak lebih bersih dan hemat listrik sebab warna cerah ini dapat menyebar ke seluruh ruangan dan meminimalisir penggunaan listrik lampu.

Memadukannya dengan warna netral.

Konsep rumah yang nyaman biasanya menyelaraskan warna sehingga menimbulkan keharmonisan satu sama lainnya. Untuk Anda yang menginginkan rumah minimalis, maka Anda dapat menerapkan konsep yang serupa untuk kamar mandi Anda. Pilihlah motif keramik yang simple dan warna-warna netral. 

Nah, sampai di sini apakah Anda sudah puas dengan cara membuat paduan warna keramik kamar mandi? Jika belum, yuk baca lebih jauh untuk mengetahui bagaimana cara membuat paduan warna keramik kamar lantai dan dinding kamar mandi minimalis.

Apa saja sih warna-warna dan motif netral yang dapat Anda gunakan untuk kamar mandi yang minimalis? Baca sampai habis ya!

Perpaduan Warna Keramik Lantai dan Dinding Kamar Mandi Minimalis

paduan warna keramik kamar mandi - bestseller.superbangunjaya.com

Putih dan abu-abu. Perpaduan warna monokrom adalah pemilihan warna paling netral untuk lantai dan dinding kamar mandi yang minimalis. Dalam memilih motifnya, Anda dapat menggunakan bentuk heksagon yang unik sebagai lantainya. Sementara untuk mengisi sela-sela, pakai nat keramik yang berwarna putih agar berbeda dari warna dasar keramiknya. Untuk dinding, Anda dapat memadukan tembok dengan keramik dinding berwarna putih.

paduan warna keramik kamar mandi - bestseller.superbangunjaya.com

Pakai motif chevron yang dipadukan dengan motif kecil. Motif kecil dimaksudkan agar kamar mandi tidak terasa sempit dan panas. Karena itu, Anda harus pintar-pintar mengatur komposisi berapa banyak motif yang Anda letakkan untuk lantai dan berapa banyak untuk dinding. Setelahnya Anda dapat memakai nat yang warnanya kontras untuk membuat suasana lebih hidup. Dengan memakai motif ini, warna hijau atau biru adalah dua paduan warna yang sangat tepat.

paduan warna keramik kamar mandi - bestseller.superbangunjaya.com

Ingin terlihat beda, pakai warna serba hitam dan padukan dengan lampu yang eksotis. Warna hitam untuk kamar mandi ini sangat cocok dengan Anda yang memiliki kepribadian introvert. Jangan salah, warna hitam tidak selalu membuat ruangan jadi tampak mati lho. Justru dengan perpaduan cahaya tembak dan produk sanitasi berwarna putih, akan mambuat kamar mandi tampak mewah. 

Memadukan keramik glossy. Konsep cerah akan nampak saat Anda membuat perpaduan warna keramik putih dengan keramik dengan motif granit yang glossy. Dengan perpaduan ini, kamar mandi akan terasa lebih luas dan ter-refleksi cahaya dengan sangat baik. Namun pastikan keramik yang Anda beli tidak licin ya!

Sebab bukan hanya faktor estetika yang harus diperhatikan. Keramik lantai kamar mandi haruslah mengutamakan faktor keamanannya juga. Faktor keamanan ini sangat perlu diutamakan apalagi jika di rumah Anda ada anak kecil dan orang tua. Ancaman untuk terpeleset bisa menimpa siapa saja. 

Baca juga: warna cat yang bagus buat ruang tamu

Pilihlah keramik lantai kamar mandi yang tidak licin namun juga memberi motif yang Anda inginkan. Jika saat ini Anda sedang membangun atau merenovasi rumah, Anda dapat menanyakan ketersediaan keramik granit pada kami. Super Bangun Jaya toko bahan bangunan online yang menyediakan bahan bangunan dasar seperti besi, baja ringan, semen, sampai pada produk finishing. Super Bangun Jaya pasti #JaminanGaCurang

LEAVE A COMMENT