Nggak Bakal Tersengat Listrik Saat Mandi, Ini Cara Menghindari Bahaya Water Heater Listrik!

Water heater merupakan sebuah alat pemanas yang sering digunakan untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga. Water heater memiliki berbagai jenis, seperti water heater listrik, gas, dan solar. Bukan hanya dapat digunakan untuk air panas saja, namun air dingin juga dapat disalurkan menggunakan alat ini.

Namun, di balik fungsinya yang dapat membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari, water heater listrik juga dapat memberikan bahaya untuk Anda. Tapi jangan khawatir, Anda bisa menghindari bahaya-bahaya tersebut dengan melakukan berbagai cara.

Bahaya Water Heater Listrik

Water heater memang dapat memenuhi kebutuhan atau keperluan Anda sehari-hari di rumah. Saat cuaca dingin, pasti Anda menginginkan mandi menggunakan air panas atau hangat agar dapat merelaksasikan tubuh. Sebaliknya, ketika cuaca dingin Anda pasti menginginkan mandi menggunakan air dingin. Namun, di balik kemudahan itu semua water heater listrik sebenarnya dapat berbahaya bagi Anda. Berikut ini beberapa bahaya atau risiko yang bisa saja terjadi karena water heater listrik.

Kesetrum atau Tersengat Listrik

Bahaya atau risiko yang paling mungkin terjadi adalah kesetrum atau tersengat listrik. Risiko ini biasanya akan terjadi dikarenakan pemasangan water heater listrik yang tidak berkualitas. Risiko yang satu ini sangat membahayakan karena bisa saja berujung kematian.

Tertimpa Mesin

Bahaya selanjutnya yang diakibatkan karena pemasangan water heater yang tidak berkualitas adalah tertimpa mesin. Memasang water heater listrik memang lebih mudah dibanding dengan water heater gas. Namun, hal ini yang membuat orang banyak melakukan kesalahan.

Anda perlu mengebor dinding hingga 6 mm untuk memasang penyangga mesin. Hal ini dilakukan agar mesin tidak mudah jatuh dan menimpa Anda. Sebaiknya Anda menggunakan penyangga mesin yang kuat agar tidak mudah jatuh.

Cara Menghindari Bahaya Water Heater Listrik

Setelah mengetahui apa saja bahaya yang diakibatkan dari water heater listrik, kini saatnya Anda harus mengetahui bagaimana cara untuk menghindari bahaya tersebut. Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menghindari bahaya tersebut.

Instalasi yang Tepat

Telah Anda ketahui bahwa bahaya yang ditimbulkan dari water heater listrik disebabkan oleh pemasangan mesin yang tidak berkualitas. Untuk itu, untuk menghindari bahaya tersebut Anda bisa mencari orang yang ahli atau profesional dalam memasang water heater listrik. Jangan hanya sekadar memasang saja, tapi aturan-aturan dalam pemasangan harus diperhatikan.

Periksa Instalasi Listrik Secara Berkala

Selalu periksa instalasi listrik di rumah Anda secara berkala. Pastikan semuanya berjalan dengan normal untuk menghindari terjadinya korsleting listrik. Karena akan sangat bahaya, apabila terjadi korsleting listrik dan Anda sedang berada di kamar mandi.

Aman dari Jangkauan

Pastikan saat ingin memasang water heater listrik di dalam kamar mandi, letakkan di posisi yang paling aman. Jangan terlalu pendek ataupun jangan terlalu tinggi. Sesuaikan saja dengan jangkauan Anda.

Gunakan Water Heater Listrik yang Berkualitas

Selain harus ter-instal dengan rapi, water heater listrik Anda juga haruslah yang berkualitas. Water heater yang berkualitas juga merupakan salah satu cara untuk menghindari bahaya yang akan terjadi. Salah satu water heater listrik berkualitas pilihan kami adalah ACME 707 PRINCETON INSTANT WATER HEATER.


ACME 707 Tipe Compact Water Heater Instant merupakan type 707 yang memiliki model paling ekonomis serta memiliki heating elemen 2 tingkat pemanas. Dilengkapi dengan Temperature Stabilizer, Chromed Shower set – 3 in 1, dengan chromed flexible. Kecepatan untuk mencapai panas yang diinginkan = 15 – 30 detik. Panas min.35ºC & max.65ºC.

Anda bisa mendapatkan water heater listrik yang berkualitas di sini. Kami akan melayani konsultasi produk Water Heater Listrik agar Anda tidak salah pilih. Anda bisa langsung membelinya di superbangunjaya.com atau >> Whatsapp SBJ <<

Tidak perlu khawatir karena produk kesayangan Anda akan langsung sampai ke rumah. Demi keamanan seisi rumah, Anda pun bisa mendapatkan layanan pemasangan gratis agar instalasi water heater listrik dapat terpasang dan berfungsi dengan aman. Prioritas utama kami adalah kualitas dan kenyamanan Anda #JaminanGaCurang.

Jika artikel ini bermanfaat, jangan lupa share dan follow instagram @superbangunjaya serta like Facebook Page Super Bangun Jaya supaya selalu update dengan promo terbaru dari kami.

LEAVE A COMMENT