cara pasang handle pintu - Super Bangun Jaya

Cara Pasang Handle Pintu Kamar Mandi Aluminium

Cara pasang handle pintu kamar mandi aluminium – Apa jadinya pintu tanpa ada handle pegangan? Pasti pintu tidak dapat didorong atau ditarik dengan mudah. Handle pintu sendiri fungsinya sangat penting bagi keseharian kita sebab jika rusak, fungsi dari pintu kamar mandi tidak bisa bekerja sebagaimana mestinya. 

Saat ini banyak pilihan handle pintu kamar mandi yang bisa Anda pilih untuk melengkapi keindahan interior rumah. Yang disayangkan, banyak sekali bahan handle yang tidak bagus sehingga ketika handle belum lama dipasang sudah rusak. Baik karena kesalahan dalam pemasangannya ataupun bisa juga karena faktor keteledoran orang-orang yang menggunakan handle pintu tersebut. 

Pintu Kamar Mandi Aluminium

Seiring dengan perkembangan zaman, saat ini tak hanya handle yang tersedia berbagai variasinya, tetapi juga pintu kamar mandinya. Dan saat ini pun bahan aluminium cukup menjadi primadona untuk penutup kamar mandi karena memiliki berbagai keunggulan dibanding dengan pintu kayu atau pintu PVC.

Maka dari itu, sebelum membahas tentang cara pasang handle pintu kamar mandi aluminium, mari kita bahas dahulu tentang keunggulan bahan aluminium sebagai penutup kamar mandi. Bagi Anda yang berencana memilih pintu kamar mandi aluminium, berikut ini kami suguhkan beberapa kelebihannya untuk Anda.

Keunggulan Pintu Kamar Mandi Berbahan Aluminium

Kelebihan pertama pintu kamar mandi aluminium yakni ada beragam desain dan model design yang tersedia. Pintu kamar mandi aluminium yang beredar di pasaran, saat ini banyak yang dapat dipilih untuk menyeimbangkan keindahan interior rumah Anda. Pilihan-pilihan model pintu aluminium kamar mandi tersebut memiliki kombinasi minimalis, standar, sliding dan kaca bermotif.

Kedua, pintu kamar mandi aluminium lebih tahan lama karena menggunakan material anti karat. Jika kamar mandi rumah Anda tergolong kamar mandi basah, maka pintu kamar mandi aluminium akan sangat cocok dan tidak akan terpengaruh oleh cipratan air di kamar mandi. Karena tahan air, pintu kamar mandi aluminium bisa lebih awet. Pintu kamar mandi aluminium juga bisa lebih tahan lama karena kemampuannya dapat bertahan pada suhu yang tinggi serta terhindar dari permasalahan rayap, maupun tikus.

Ketiga, pintu kamar mandi aluminium lebih ramah lingkungan sebab jenis bahan-bahannya  tidak memancarkan adanya toksin ataupun zat berbahaya pada lingkungan sekitar.

Keempat, lebih mudah dipasang. Saat proses pemasangan, banyak yang membuktikan pintu kamar mandi aluminium lebih mudah dari pintu berbahan lainnya. Kemudahan ini biasanya karena si pintu sudah menyatu dengan kusen sehingga tinggal di pasang di kamar mandi.

Kelima, pintu tersebut lebih kedap suara karena bahannya lebih solid. Pintu kamar mandi aluminium dianggap bisa kedap suara sehingga segala macam suara yang muncul di kamar mandi tidak akan mengganggu orang di luar kamar mandi.

Kelima hal tersebut merupakan kelebihan dari pintu kamar mandi yang berbahan aluminium. Nah, selanjutnya mari kita lihat bagaimana cara memasang handle pintu kamar mandi aluminium. 

Cara Pasang Handle Pintu Kamar Mandi Aluminium

LANGKAH 1: Memasang rakitan kait

Langkah paling penting dan utama yang harus dipikirkan adalah memastikan sisi samping grendel menghadap kusen sehingga dapat mendorong grendel ke belakang saat Anda menutup pintu. Jika Anda melakukan ini mundur, Anda harus memutar pegangan untuk menutup pintu setiap kali.

Sebagian besar pintu dilengkapi dengan bagian yang berlubang untuk pelat muka. Jika tidak disediakan, berarti Anda perlu mengukur dahulu ukuran pelat ke pintu. Pastikan lubangnya terukur dengan akurat dan tidak menciptakan banyak lubang yang tidak berguna. 

LANGKAH 2: Memasang pegangan

Dengan rakitan kait yang sudah tersedia, Anda dapat meletakan gagang pintu dengan silinder terpasang ke tempatnya. Itu harus sejajar dengan lubang di rakitan kait tadi agar berfungsi dengan benar. Saat berada di tempatnya, posisikan pegangan yang berlawanan untuk mengamankan sambungan. Pegangan tersebut dapat dikencangkan dengan dua sekrup; umumnya terletak di sisi “penguncian” pintu. Dengan tuas gaya tuas, seperti ini, Anda mungkin perlu “menukar tuas” sehingga menghadap ke arah yang benar. Sebagian besar model dapat dilepaskan dengan tombol kecil di dasar pegangan.

LANGKAH 3: Kencangkan pelat muka

Untuk menyelesaikan pekerjaan ini, Anda cukup mengencangkan lagi dengan memasang beberapa sekrup ke bagian depan, dan voila! Pintu tertutup rapat dan tidak ada lagi orang yang mengintip.

Menemukan Handle Pintu Terbaik

Sangat mudah memasangnya bukan? Bila saat ini Anda ingin memperbarui pintu kamar mandi anda dengan memasang handle yang baru, kami rekomendasikan handle pintu Dekkson sebagai pilihan Anda. Handle pintu Dekkson memiliki beragam jenis dan tipe yang bisa Anda pilih dan sesuaikan dengan pintu rumah Anda.

Super Bangun Jaya menjual produk Dekkson lengkap, Anda pun bisa langsung konsultasikan dengan kami agar tidak salah dalam membeli. Untuk Anda yang tidak bisa langsung datang ke toko kami, kami menyediakan layanan online dan pengiriman langsung ke rumah Anda. Produk perlengkapan rumah terbaik, pasti kami berikan #JaminanGaCurang!

Whatsapp Super Bangun Jaya

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang ingin mendesain rumah Anda dengan handle pintu kamar mandi aluminium. Jangan sungkan bagikan artikel ini jika bermanfaat dan jangan lupa follow instagram @superbangunjaya serta like Facebook Page Super Bangun Jaya supaya selalu update dengan promo terbaru dari kami. (eri)

LEAVE A COMMENT