inspirasi dekorasi rumah mungil - bestseller.superbangunjaya.com

5 Inspirasi Dekorasi Rumah Mungil yang Praktis

5 Inspirasi Dekorasi Rumah Mungil yang Praktis – Membuat ide dekorasi rumah yang sesuai keinginan biasanya akan memakan banyak biaya. Meskipun mendekor bukan pekerjaan besar seperti renovasi rumah, tetap saja pekerjaan dekorasi membutuhkan biaya, waktu, dan tenaga. Akan tetapi bukan tidak mungkin pekerjaan ini dilakukan dengan praktis dan menghasilkan dekorasi yang me-refresh rumah mungil Anda. 

Kenapa mendekorasi rumah kadang terasa melelahkan? Karena biasanya fokus mendekor malah teralihkan jadi merombak rumah. Misalnya membetulkan yang rusak, menyusun perkakas yang tidak rapi, dan mencuci perabot agar terlihat sebagus baru lagi. Kegiatan ini jelas melelahkan. Lalu bagaimana kita bisa mendekorasi rumah dengan hasil maksimal tapi dengan usaha yang praktis?

Berikut kami rangkum 5 inspirasi mudah, praktis, dan terjangkau untuk dekorasi rumah mungil Anda! 

Pakai lemari penyimpanan portable

inspirasi dekorasi rumah mungil - lemari portable

Tanpa harus mengebor dinding, rak atau lemari portable akan sangat praktis diletakkan di berbagai ruangan, misalnya seperti ruang tamu, kamar tidur, ataupun di lorong. Saat ini sudah ada banyak rak penyimpanan yang praktis dan dapat dilipat atau dipindahkan. Dengan roda di bawahnya, rak dapat dengan mudah dipindah dari kamar ke kamar atau bahkan dari rumah ke rumah jika Anda tidak tinggal lama di sana. 

Sedikit tips, jangan penuhi lemari dengan berbagai macam barang supaya rak tersebut indah dipandang secara estetika. Cukup pamerkan buku-buku yang bersampul dan rapi, bingkai foto atau ornamen dan kenang-kenangan keluarga, dan poy tanaman.

Buat blok warna cat kamar

inspirasi dekorasi rumah mungil - warna blok cat dinding

Cara simple untuk memberi kesan ruangan baru dan fresh adalah dengan sentuhan warna blok di dinding. Anda dapat menggunakan berbagai cat interior ruangan seperti Dulux, Propan, Nippon, Avian, dan berbagai brand cat lainnya yang tersedia di SBJ. Klik untuk lihat harga terbaru cat produk terbaik.

Apa yang dimaksud blok warna? Ini adalah cara mengecat dengan motif garis atau balok ke dinding. Dengan sedikit sentuhan perubahan warna ini, sangat praktis dan bagus untuk mengubah suasana kamar Anda. Gunakan waterpas dan selotip non-bleed untuk mendapatkan garis lurus sempurna. Anda juga dapat mewarnai dinding di atas kayu jika ingin kesan tampilan yang kontemporer.

Gunakan pencahayaan ruangan yang baik

inspirasi dekorasi rumah mungil - pencahayaan yang baik

Pencahayaan merupakan bagian penting yang dapat menghadirkan suasana hidup di dalam ruangan. Selain itu pencahayaan yang pas juga dapat mengubah keseluruhan estetika, perasaan, suasana hati, dan mengubah nuansa dingin menjadi hangat dan nyaman. Bahkan dengan mengganti warna lampu dengan lampu yang lebih terang dapat membuat perbedaan suasana yang besar lho. 

Singkirkan lampu-lampu yang membuat ruangan Anda jadi gelap dan belilah lampu yang memiliki penerangan yang pas. Di Super Bangun Jaya, tersedia berbagai pilihan lampu yang bisa langsung dipesan via whatsapp.

Ganti handle atau gagang pintu

inspirasi dekorasi rumah mungil - gagang pintu

Mengganti lemari dan buffet akan sangat mahal biayanya, akan tetapi Anda dapat mengakalinya dengan mengganti gagang lemarinya saja. Meski hanya mengganti gagangnya, cara ini membuat lemari, pintu, dan buffet Anda dapat terlihat seperti baru. Ada berbagai macam gaya pegangan pintu yang bisa Anda pilih. Misalnya gagang yang tipis, gagang cangkir, gagang dari kaca, atau bahan dari tembaga dan kayu. 

Warnai bagian dalam pintu

inspirasi dekorasi rumah mungil - pintu kamar

Jangan salah, lukisan warna pada pintu interior juga bisa menciptakan karakter dan kepribadian Anda ke level yang berbeda. Ruangan akan jadi lebih nyaman dengan nuansa yang hangat. 

Aplikasikan cara ini pada pintu kamar tidur Anda. Dan padukan warna pintu dengan warna dindingnya. Jika Anda ragu-ragu dengan pilihan warna yang cocok untuk menghiasi pintu kamar Anda, tanya dulu ke ahlinya di SBJ!

Super Bangun Jaya menyediakan berbagai macam kebutuhan bangunan, renovasi, dan dekorasi rumah Anda. Yuk, tanyakan ke ahlinya via WhatsApp dan lakukan transaksi secara online untuk memudahkan transaksi Anda!

Itulah 5 inspirasi dekor rumah mungil yang praktis yang bisa Anda aplikasikan. Sebagai informasi tambahan, jangan lupa follow instagram @superbangunjaya dan like Facebook Page Super Bangun Jaya supaya gak ketinggalan info promo dan kejutan lainnya! Semoga bermanfaat!

LEAVE A COMMENT