Trend Warna Cat Rumah untuk Lebaran

5 Trend Warna Cat Rumah untuk Lebaran

Menyambut hari Kemenangan bukan hanya hati yang baru, interior rumah juga perlu ditata supaya dapat menghadirkan suasana baru yang lebih fresh. Sebab dengan suasana yang baru Anda dapat lebih percaya diri untuk menyambut tamu yang akan datang berkunjung untuk bersilaturahmi. Namun untuk mewujudkannya, ada berbagai hal yang perlu diperhatikan. Karena jika salah menata ruang atau mendekorasi, bisa-bisa suasana Lebaran yang Anda inginkan malah tidak terasa.

Cara paling mudah adalah dengan mengganti warna ruang tamu atau ruang keluarga. Percaya atau tidak, mengganti warna cat ruang tamu atau ruang keluarga dapat mengubah kondisi psikologi si penghuni. Nah, untuk momen Lebaran, carilah warna yang dapat memberikan kesan tenang dan hangat namun tetap fresh. Berikut 4 warna cat yang paling cocok untuk menyambut hari Kemenangan!

Putih dan abu-abu muda yang menetralkan isi furnitur

Trend Warna Cat Rumah untuk Lebaran

Tidak salah lagi, warna yang paling dipercaya untuk membuat ruangan jadi terlihat lebih luas, terang, dan bersih adalah warna putih. Warnanya yang cerah dapat menyamarkan setiap sudut rumah yang sempit. Namun jika Anda merasa putih adalah warna yang membosankan, Anda dapat mengombinasikannya dengan warna abu-abu muda. Kedua warna ini adalah pilihan warna yang tepat untuk Anda yang memiliki furnitur yang berwarna-warni sebab campuran warna hitam dan putih sangat baik untuk menetralkan furnitur Anda.

Harmoni Biru yang menenangkan

Trend Warna Cat Rumah untuk Lebaran

Warna yang mengandung unsur ketenangan dan tak asing lagi di mata adalah warna birunya langit. Perasaan untuk melepaskan kepenatan, stress, dan kembali pada luasnya alam semesta bisa Anda temukan dalam warna-warna harmoni biru. Anda dapat mengombinasikan warna biru gelap dan biru terang, ataupun biru terang dengan warna putih. Kombinasi-kombinasi tersebut sangat sempurna untuk menunjukkan suasana yang fresh dan tenang untuk seisi ruang keluarga Anda!

Kembali pada hijau yang alami

Trend Warna Cat Rumah untuk Lebaran

Kembali pada fitrahnya, momen Lebaran kembali pada suasana yang damai dalam keseimbangan. Warna hijau dapat melukiskan psikologi yang harmonis dan menenangkan. Sebab dari sekian banyaknya warna alam, warna yang paling mudah diterima oleh psikologi dan mata adalah warna hijau itu sendiri. Sehingga bukan tidak mungkin jika keindahan warna hijau yang alami dapat mempengaruhi suasana baru jika diaplikasikan pada ruang keluarga Anda.

Elegan dengan warna violet

Trend Warna Cat Rumah untuk Lebaran

Jangan lupakan trend warna yang satu ini. Warna violet yang sering didekatkan dengan ungu ini selalu dapat memberi kesan yang mewah dan elegan untuk setiap sisi rumah Anda. Tak heran mengapa jaman dahulu interior kerajaan banyak memakai warna violet ini. Violet bukanlah ungu, sebab memiliki spektrum warna yang berbeda.

Warna violet yang cenderung gelap dapat memberi kesan misterius dalam kemewahan. Namun perlu diperhatikan dalam penggunaannya sebab jika diaplikasikan secara berlebihan justru dapat memberi kesan yang mencolok dan menghilangkan keanggunannya. Sementara itu warna violet yang cerah memberi pengaruh nuansa yang fresh, murni, dan segar. Warna ini akan lebih aman untuk dipakai dalam ruang tamu atau ruang keluarga Anda. Untuk mengombinasikan warna violet, Anda dapat mencoba warna-warna lavender, lilac, atau heather.

Warna Heartwood untuk nuansa hangat dan dinamis

Trend Warna Cat Rumah untuk Lebaran

Ceria dan hangat merupakan nuansa yang dapat Anda rasakan ketika memiliki warna heartwood di rumah Anda. Namun warna ini perlu dipadukan dengan warna lainnya agar terlihat semakin dinamis dan elegan. Misalnya adalah dengan warna cat biru dan arang, cokelat, tanah liat, serta merah muda yang lembut.

Sejatinya warna heartwood ini adalah kombinasi warna antara abu-abu dengan merah muda dan biru serta coklat. Sehingga kesan hangat dan natural dekat dengan alam sangat kental terasa pada warna ini.

Jadi, yang mana pilihan cat rumah Anda untuk Lebaran tahun ini? Mumpung masih ada waktu sebelum Lebaran, segera cat rumah Anda untuk membuat suasana baru dan fresh yang penuh kehangatan. Super Bangun Jaya menyediakan berbagai macam cat yang Anda butuhkan dengan berbagai brand ternama seperti Nippon, Jotun, Danapaint, Propan, Dulux, Avian, dan lainnya. Hubungi SBJ sekarang, bisa pesan via whatsapp! Lihat juga Harga Terbaru Cat Super Bangun Jaya!

LEAVE A COMMENT