Renovasi Rumah Type 36 - super bangun jaya

Cara Renovasi Rumah Type 36 Hemat Jelang Lebaran

Menjelang Lebaran, sebagian orang memiliki keinginan untuk merenovasi rumahnya. Wajar saja sebab untuk menyambut tamu, kita cenderung ingin menampilkan sesuatu yang baru dan menampilkan kesan rumah lebih besar. Setidaknya trik merenov rumah sangat baik dilakukan jika memang belum cukup dana untuk pindah dari rumah type 36. Untuk itu, kita wajib memperhitungkan setiap anggaran dengan perencanaan yang matang sebelum merenovasi rumah type 36.

Lihat kembali bagian mana yang hendak Anda renovasi

Sebelum buru-buru memanggil tukang untuk renovasi rumah, sebaiknya review kembali bagian apa saja yang ingin Anda renovasi. Apakah bagian ruang keluarga, kamar, dapur, atau kamar mandi. Apakah ada yang perlu diperbaiki atau diperbesar. Dan apakah renovasi bagian tersebut cukup urgen untuk dilakukan saat ini. Tujuan untuk melihat kembali bagian mana yang hendak Anda renovasi adalah supaya Anda dapat memprediksi berapa total biaya yang Anda butuhkan. Apakah renovasi yang Anda inginkan bisa ditangani oleh pekerja lepas, atau harus menggunakan kontraktor.

Lihat dana Anda dan tentukan skala prioritas

Merenovasi rumah bukanlah sesuatu yang mudah. Jika Anda sudah mendaftar bagian mana yang hendak direnov, sesuaikan kembali dengan budget Anda dan tentukanlah skala prioritasnya. Dengan membuat catatan skala prioritas, Anda jadi bisa lebih bijak untuk mengeluarkan dana yang telah disiapkan. Sebaiknya prioritaskan bagian-bagian rumah yang rusak terlebih dahulu baru pikirkan dekorasi untuk menyambut hari Lebaran.

Ubah tata ruang supaya lebih luas

Tata ruang rumah type 36 sebenarnya cukup mudah untuk diakali. Jika budget Anda sudah habis tapi renovasi belum menyentuh dekorasi, maka lakukanlah penataan kembali posisi perabotan rumah Anda. Untuk mendekorasi rumah menjelang Lebaran membuat rumah tampak lebih luas merupakan konsep yang bagus. Karena itu, pilah kembali perabot yang tidak berguna, rusak, atau tidak menambah estetika interior rumah Anda. Setelah itu tata ulang perabotan Anda dengan posisi yang baru. Posisi baru ini akan membuat suasana rumah terasa baru namun sangat hemat biaya. Bahkan mungkin Anda tidak perlu mengeluarkan biaya sama sekali.

Lakukan pekerjaan sendiri

Menjelang Lebaran orang akan cenderung meminta bayaran lebih tinggi dari biasanya. Karena itu jika renovasi rumah yang Anda butuhkan hanya mengecat, maka sebaiknya lakukanlah pekerjaan itu sendiri. Biar mudah, pilih cat yang harganya cukup terjangkau dan berkualitas seperti Nippon dan Jotun misalnya.

Untuk renovasi rumah type 36 dengan hemat, sharing dan saling berbagi pendapat dengan teman juga akan membantu memudahkan Anda dalam melakukan pekerjaan ini. Atau jika Anda lebih suka searching di Google, maka Anda bisa mencari kebutuhan renovasi rumah Anda di bestseller.superbangunjaya.com. Di SBJ, belanja jadi lebih mudah dan bisa konsultasi via whatsapp. Selain itu Super Bangun Jaya juga melayani pembayaran COD, sehingga udah pasti dijamin nggak mungkin dicurangin! Jadi, udah siap merenovasi rumah?

LEAVE A COMMENT