warna biru klasik - bestseller.superbangunjaya.com

Perpaduan Warna Cat Biru Klasik Tren 2020

Perpaduan Warna Cat Biru Klasik Tren 2020 – Setiap tahun selalu ada warna baru yang dilempar oleh perusahaan Pantone dan dipilih sebagai color of the year. Jika tahun lalu sempat viral dengan warna pink living coral, di tahun 2020, warna biru klasik menjadi tren warna pada tahun ini. Warna biru klasik dipercaya dapat memberikan rasa damai dan tenang sepanjang tahun 2020 dengan dekade yang baru ini. 

Tidak sembarangan lho kenapa warna biru dipilih, warna biru klasik atau biru tua ini dipilih karena melihat tren industri makro secara luas. Warna inipun diprediksi akan mendominasi di masa depan. Dan memang ketika ditelisik kembali, palet warna dari biru tua sudah pernah menjadi color of the year di tahun-tahun yang lalu. Warna biru tua ini meliputi turquoise, blue iris, dan cerulean. Di tahun 2020 pun akhirnya dipilih kembali karena biru mengandung makna kepercayaan diri yang sangat besar. Karena warna biru juga menggambarkan langit yang luas dan laut yang dalam, biru tua dalam kategori biru klasik banyak mengandung perspektif warna. 

Cat Rumah Biru Klasik

Penggunaan warna cat biru tua alias biru klasik pun tidak luput dari aplikasi tren warna pada tahun ini. Anda dapat menggunakan warna biru klasik sebagai cat rumah baik untuk eksterior maupun interior ruangan. Namun bagi Anda yang tidak ingin mengisi seisi rumah dengan warna biru klasik ini, Anda dapat melakukan beberapa trik. Salah satunya adalah dengan memadukan warna-warna tertentu. 

Namun sebelum itu, perlu diperhatikan bahwa cat yang digunakan untuk dinding akan berbeda sesuai dengan bidang dindingnya. Misalnya untuk eksterior, Anda perlu mempertimbangkan ketahanan cat pada paparan sinar matahari, perubahan cuaca, dan ketahanan dari kandungan cat itu sendiri. Dan untuk pemakaian interior, sebaiknya pertimbangkan kombinasi warna dan jenis kandungan pengikat yang sama. Kali ini SBJ akan membahas trik perpaduan warna cat rumah biru tua alias biru klasik yang tren di tahun 2020 ini.

Cat biru tua klasik yang dipadukan putih memberikan suasana tenang

warna biru klasik - bestseller.superbangunjaya.com

Perpaduan warna biru dan putih menjadi rekomendasi pertama. Warna biru klasik yang dikombinasikan dengan putih mampu memancarkan suasana tenang seperti di Santorini, Yunani. Sudah terbayang suasananya? Tidak perlu lagi jauh-jauh menikmati pemandangan di sana, sebab Anda dapat menciptakannya sendiri di dalam rumah. Selain warna cat, Anda juga dapat menambahkan beberapa aksen seperti warna sofa, sarung bantal, dan lukisan yang senada. 

Cat Biru Klasik berpadu dengan peach yang bernuansa summer

warna biru klasik - bestseller.superbangunjaya.com

Tidak ada salahnya mencoba kombinasi baru antara biru tua yang klasik ini dengan warna peach untuk menghadirkan nuansa summer. Dalam kombinasi ini warna biru klasik akan lebih indah bila dijadikan sebagai aksen sehingga warna peach menjadi lebih dominan. Selain diaplikasikan pada dinding, warna biru klasik bisa juga diaplikasikan pada furnitur atau ranjang dengan sprei.

Cat Biru Klasik yang dipadukan dengan Baby Yellow, day or night tetap menenangkan

warna biru klasik - bestseller.superbangunjaya.com

Biru lebih dekat dengan nuansa malam yang tenang, namun warna kuning justru mengandung suasana siang hari yang semangat dan ceria. Jika kedua warna ini digabungkan dengan komposisi yang baik akan menghasilkan ruangan yang nyaman. Apalagi jika diaplikasikan pada kamar tidur, warna classic blue dan baby yellow ini akan memberi suasana ruang yang dinamis. 

Biru klasik dengan putih gading yang minimalis

warna biru klasik - bestseller.superbangunjaya.com

Untuk mengikuti tren, Anda tidak perlu lho membuat seisi rumah jadi penuh dengan warna biru. Sedikit biru klasik pada sisi-sisi rumah juga bisa menjadi opsi yang bagus untuk rumah minimalis Anda. Misalnya dengan menggunakan biru klasik di langit-langit ruangan. Ditambah dengan warna putih gading yang kalem, perpaduan kedua warna ini sangat indah untuk diaplikasikan pada bagian-bagian tertentu di dalam rumah. Untuk menambah kesan hangat, Anda dapat memasang keramik lantai berwarna coklat kayu.

Tak bisa dipungkiri, warna biru klasik sendiri sudah memiliki pesona yang sangat kuat bila diaplikasikan pada cat dinding rumah. Kesan yang tenang dari nuansa laut dan langit memberi harmonisasi di dalam rumah Anda. Namun perlu dicatat, bahwa warna yang tepat belum tentu akan bagus hasilnya bila tidak menggunakan cat dengan kualitas yang tinggi. Tentunya akan sangat merugikan bila konsep biru klasik yang cantik rusak begitu saja seketika karena cat yang digunakan tidak mengandung bahan yang baik.

Bagaimana mengetahui kandungan cat yang berkualitas tinggi? Pertama, cat tidak boleh mengeluarkan bau yang menyengat. Kemudian, perhatikan pula apakah cat tersebut mengandung volatile organic compound (VOC), jika iya sebaiknya hindari cat tersebut. Ketiga, pastikan cat tersebut memiliki keunggulan anti jamur, anti pudar, tahan lama, dan cepat kering. Kandungan cat yang berkualitas tinggi ini bisa Anda temukan pada brand-brand terbaik di SBJ! Langsung chat brand dan harga yuk! Klik: Harga Terbaru Cat Super Bangun Jaya

LEAVE A COMMENT