desain rumah minimalis 2 lantai

Desain Rumah Minimalis 2 Lantai Untuk Berbagai Tipe Rumah

Rumah minimalis saat ini banyak digandrungi oleh masyarakat baik di Indonesia atau pun di luar negeri. Hal ini dikarena rumah minimalis lebih hemat biaya dan juga lebih mudah dalam perawatannya. Tidak hanya itu, rumah minimalis juga lebih mengutamakan fungsi di setiap sudut rumah sehingga desain rumah minimalis dapat menciptakan kenyamanan dan kehangatan.

Rumah minimalis pada umumnya dibagi menjadi beberapa jenis, yakni 1 lantai dan juga 2 lantai dengan beberapa tipe rumah dan tipe tanah. Nah, di artikel kali ini kami akan membahas tentang desain rumah minimalis 2 lantai untuk berbagai tipe rumah, agar bisa dijadikan ide dan inspirasi ketika membangun rumah minimalis. Penasaran kan? Langsung saja yuk kita simak ulasannya.

Desain Rumah Minimalis 2 Lantai

Berikut ini beberapa contoh dan ide desain rumah minimalis 2 lantai dari berbagai macam tipe rumah dan luas tanah yang dapat Anda jadikan sebagai inspirasi rumah impian.

Desain Rumah Minimalis 2 Lantai Type 36

desain rumah 2 laintai tipe 36

Desain rumah minimalis 2 lantai type 36 pasti banyak diminati oleh masyarakat karena terlihat mewah, elegan dan juga modern. Sangat cocok untuk ditempati oleh keluarga kecil Anda. Salah satu yang kami rekomendasikan adalah rumah dengan 3-4 kamar. Yang terdiri dari kamar tidur utama, 2 kamar tidur anak, dan 1 kamar yang dapat difungsikan sebagai kamar tidur tamu ataupun kamar tidur Anda. Anda bisa menempatkan kamar tidur tersebut di lantai 1 atau lantai 2 sesuai keinginan Anda.

Satu hal yang harus Anda perhatikan ketika mendesain rumah adalah dengan memastikan lahan sempit rumah minimalis dapat Anda dapat difungsikan secara maksimal sedemikian rupa dengan tata ruang desain interior yang tepat dan baik agar rumah tidak terlihat sempit.

Desain Rumah Minimalis 2 Lantai Type 21

Desain rumah minimalis 2 lantai yang dapat Anda banyak diminati adalah type 21. Type rumah minimalis 2 lantai yang satu ini sangat cocok ditempati oleh keluarga kecil Anda, karena pada dasarnya rumah minimalis jenis ini dibangun oleh masyarakat yang memiliki lahan sempit dengan bentuk yang memanjang ke belakang.

Rumah tipe 21 akan sangat fungsional bila dibuat dengan 2 kamar tidur dan memanfaatkan ruang-ruang kecil sebagai tempat menyimpan pakaian dan perkakas Anda. Supaya lebih efisien, jadikan lantai 2 Anda sebagai lantai khusus untuk kamar-kamar. Sebagai tambahan, rumah minimalis 2 lantai type ini sebenarnya sangat cocok bagi Anda yang ingin membangun kosan jika berada di lokasi yang potensial misalnya seperti daerah kampus, daerah perkantoran dan pusat keramaian kota lainnya. Tata ruangnya dapat Anda sesuaikan sedemikian rupa.

Desain Rumah Minimalis 2 Lantai Type 45

Desain rumah minimalis 2 lantai type 45 ini dapat Anda jadikan ide inspirasi masa kini untuk membangun rumah idaman bersama dengan keluarga Anda. Dengan menerapkan konsep minimalis dan ukurannya yang sedang, tidak terlalu kecil dan juga tidak terlalu besar sangat pas untuk Anda tempati bersama dengan keluarga Anda yang penuh dengan kehangatan.

Anda bisa menata tata ruang rumah sesuai dengan keinginan dan kebutuhan Anda. Model rumah 2 lantai sangat cocok sekali Anda jadikan sebagai ide inspirasi bagi Anda yang menginginkan kesan rumah yang lebih lega walaupun berada di lahan yang cukup sempit.

Tidak hanya pas untuk dihuni oleh keluarga Anda, model rumah  minimalis 2 lantai ini juga bisa menampung keluarga besar Anda yang lebih dari 4 orang. Anda tidak perlu khawatir tentang pembagian kamar karena fungsi dan tata ruang rumah minimalis ini dapat Anda gunakan dengan maksimal dan sangat baik. Semua tergantung pada desain interior rumah minimalis 2 lantai type 45 yang Anda terapkan.

Rumah ini sangat pas dan cocok sekali dihuni oleh Anda yang memiliki lahan sempit, namun ingin memaksimalkan fungsi rumah dengan sangat baik. Para developer biasanya akan memasarkan jenis rumah minimalis ini kepada masyarakat menengah ke atas.

Anda bisa mendesain rumah minimalis bertingkat ini dengan gagah dan menawan seperti layaknya bangunan rumah mewah yang ada pada umumnya. Namun, pastikan Anda teliti dan cerdas pada saat mendesainnya pastikan Anda setiap detail arsitekturnya agar setiap lahan dapat difungsikan secara maksimal.

Itulah beberapa ide desain rumah minimalis 2 lantai dari berbagai type rumah yang dapat Anda jadikan pilihan. Semoga artikel ini bermanfaat dan menginspirasi Anda untuk membangun rumah hunian impian bersama dengan keluarga kecil ataupun keluarga besar Anda.

LEAVE A COMMENT