tempat cuci piring yang nyaman dan higienis

Tempat Cuci Piring yang Nyaman dan Higienis

Tempat cuci piring yang nyaman dan higienis – Salah satu hal penting yang ada di dapur adalah tempat cuci piring yang nyaman. Pasalnya, tempat cuci piring ini sangat dibutuhkan untuk membersihkan alat makan hingga alat dapur. Biasanya sering kali kita melihat tempat cuci piring yang kurang nyaman dan terkesan asal-asalan dalam membuat tempat cuci piring baik dari posisi dan juga produk yang di pakai.

Kesalahan yang biasa dilakukan dalam membuat tempat cuci piring

Secara umum banyak yang belum menyadari atau menganggap remeh bahwa tempat cuci piring adalah hanya bagian kecil dari dapur sehingga dalam pengerjaan estetika dan fungsinya kurang diperhatikan, seperti

  1. Kesalahan dalam penataan tempat cuci piring
  2. Kurangnya memperhatikan dari sisi saluran pembuangan
  3. Kurangnya pencahayaan dalam dapur
  4. Terkadang memaksakan space atau tempat cuci piring dengan rak
  5. Kurangnya memperhatkan kebersihan dapur

Tips Membuat Tempat Cuci Piring yang Nyaman dan Higienis

Sebenarnya ada tips membuat tempat cuci piring yang nyaman dan higienis. Bang Jaya akan memberikan tips mulai dari bak tempat cuci piring hingga kran air yang digunakan. Tentunya ini sangat berguna untuk tempat cuci piring yang nyaman untuk dapur impian anda.

Pilih yang berbahan stainless steel.
Umumnya bak dengan bahan stainless steel disebut lebih awet dibanding bahan lainnya. Selain itu, bahan ini juga lebih mudah untuk dibersihkan sehingga lebih higienis.

Gunakan model under-mounting.
Maksud dari undermounting adalah bak cuci piring berada di bawah bagian meja dan tanpa pembatas. Hal ini akan memudahkan untuk menyeka air langsung ke dalam bak tempat cuci piring.

Letakkan saringan untuk sisa makanan.
Saringan ini berfungsi agar tak menyumbat saluran air tempat cuci piring. Anda juga bisa memilih drainase yang memiliki penyaring di dalamnya. Sisa makanan di alat makan bisa langsung disaring tanpa menyumbat saluran air.

Gunakan kran air yang fungsional dan sesuai selera.
Salah satu fungsi penting adalah kran air yang bisa mengeluarkan air panas dan dingin. Selain itu, ia kran air yang bisa ditarik untuk membersihkan seluruh area cuci piring.

Pilih bahan keramik.

Marbel atau keramik untuk dinding belakang tempat cuci piring. Pemilihan marbel atau keramik berfungsi untuk menghindari air terciprat ke tembok dan sulit dibersihkan. Selain itu tembok yang hanya dicat bisa menyebabkan dinding lembab dan berbekas.

Itulah tips membuat tempat cuci piring yang nyaman dan higienis di rumah. Cuci piring jadi lebih efisien dan tentu lebih higienis.

Seperti kata Bang Jaya, sebelum membuat dan mempersiapkan sebaiknya Anda memperhatikan hal sebagai berikut :

Pilih Merek Terbaik
Saat ini sudah ada beberapa merek kitchen sink yang dinilai bagus baik dari segi harga dan kualitas. Cari tahu mana merek terbaik dari produsen atau penjual Tempat cuci piring, misalnya seperti Kitchen sink modena. Kitchen sink Modena memiliki keunggulan bahan stainles, mudah dibersihkan, tahan api, dan super ringan dan tersedia di SBJ.

Sesuaikan ukuran yang tepat
Pada umumnya, banyak macam ukuran dari tempat cuci piring itu sendiri. Baiknya pilih tempat cuci piring yang sesuai dengan ukuran dan luas dari dapur anda. Hal ini penting agar karena untuk membuat tempat cuci piring sangat memakan tempat.

Cek saluran pembuangan
Hal ini sangatlah penting karena tanpa adanya saluran pembuangan limbah yang baik dapat memicu tersumbatnya air beserta limbah yang terdapat dari tempat cuci piring. Sebaiknya tentukan posisi tempat cuci piring yang sesuai dengan saluran pembuangan yang baik.

Siapkan bahan tambahan
Untuk membuat tempat cuci piring tentunya bukan hanya kitchen sink tetapi perlu juga bahan tambahan seperti pipa saluran, kran air serta bahan bangunan lainnya. Semua bahan bangunan ini bisa anda dapatkan di SBJ.

Bеlі bahan untuk tempat cuci piring dі SBJ aja

SBJ mеnуеdіаkаn bаhаn bangunan bеrkuаlіtаѕ рrеmіum untuk keperluan tempat cuci piring anda ѕереrtі kitchen sink, pipa saluran air dan keramik untuk renovasi dapur impian anda. Kalau Anda tak punya waktu atau kekurangan bujet untuk bertanya pada konsultan, Anda dapat belanja di bestseller.superbangunjaya.com atau bisa juga menghubungi kami lewat layanan Whatsapp ini. Anda bisa langsung membeli atau bisa juga berkonsultasi dengan kami. Dan yang penting, bertransaksi dengan kami ada #jaminangacurang.

Jika Artikel ini bermanfaat, Anda bisa membagikan tulisan ini. Dan jangan lupa juga untuk mem-follow IG Super Bangun Jaya dan Fanpage FB Super Bangun Jaya.

LEAVE A COMMENT