Warna Cat Genteng Rumah Minimalis

Cara Memilih Warna Cat Genteng Rumah Minimalis

Warna Cat Genteng Rumah Minimalis – Genteng yang terletak di atas rumah seringkali dilupakan keindahannya. Padahal selain berfungsi untuk melindungi rumah, genteng juga mempengaruhi eksterior rumah secara keseluruhan. Jika genteng sudah kusam warnanya, bagian luar rumah juga bisa ikut berasa kusamnya. 

Sebenarnya ada beberapa faktor yang mempengaruhi kualitas warna genteng menjadi kusam. Di antaranya karena terpaan cuaca yang tidak menentu, panas ekstrim matahari yang mendesing, juga asam hujan yang bisa merontokkan kimiawi cat gentengnya. Namun ada satu lagi faktor yang paling penting, yaitu dari kualitas cat itu sendiri. Cat yang jelek pasti tidak akan kuat menahan terpaan cuaca ekstrim.

Karena itulah Anda harus lebih ekstra memperhatikan apa saja yang dapat menyebabkan cat genteng menjadi kusam. Sementara itu perlu juga nih untuk tau bagaimana caranya memilih cat genteng yang baik. Akan tetapi cat genteng yang kali ini kami bahas, kami khususkan pada warna cat genteng rumah minimalis dulu ya. 

Bagaimana memilih cat genteng rumah yang bagus untuk rumah minimalis

Jika jaman dulu rumah minimalis menggunakan genteng tanah liat, saat ini banyak yang mulai tertarik dengan menggunakan material genteng metal. Genteng metal sendiri memiliki ketahanan yang lebih baik dibanding dengan tanah liat. Tentu saja, bahan cat yang digunakan pun akan berbeda jenisnya. Sementara itu, dari sisi warna pun kini banyak yang mulai mencoba warna-warna baru yang lebih berani. Seperti warna kuning, hijau, ataupun oranye yang membuat rumah semakin tampak cerah. 

Layaknya memilih cat dinding untuk eksterior, memilih cat genteng pun perlu dipertimbangkan dengan hati-hati dan matang. Selain warnanya, ada fungsi-fungsi penting yang perlu diperhatikan. Paling utama, adalah tentang kualitas cat. 

Pilihlah Kualitas Cat yang Tinggi

Kualitas tinggi dari cat yang digunakan akan berpengaruh pada hasilnya dan pastinya akan menghasilkan warna yang tahan lama dan tidak cepat kusam atau pudar. Cat yang berkualitas bagus juga dipastikan bahan-bahannya terdiri dari bahan yang bermutu tinggi pula sehingga aman.

Kami sarankan Anda tidak perlu ragu membeli cat genteng yang tinggi kualitasnya (dengan harga yang sesuai). Sebab jika dihitung-hitung lagi, cat yang ‘murahan’ alias yang kualitas dan harganya di bawah standar pasti ujung-ujungnya akan memakan biaya yang lebih mahal. Sebab cat ‘murahan’ tidak akan memberikan hasil warna yang langsung keluar. Sehingga Anda perlu mengecatnya berulang kali dan membutuhkan kuantitas cat yang lebih banyak. Tidak hanya itu, tingkat ketahanannya pun pasti tak akan lama. Cat yang berkualitas bagus pasti lebih berdaya lekat kuat, anti rembes, anti jamur, dan tahan terhadap cuaca yang tidak menentu.

Pilihlah warna genteng rumah yang minimalis

Pemilihan warna cat genteng memang tidak boleh dilakukan sembarangan. Sebaiknya perlu juga diperhatikan keharmonisan atau keserasian antara warna genteng dengan warna-warni cat eksterior rumah. Jika Anda menginginkan kesan rumah yang lebih tinggi, pilihlah cat genteng yang berwarna lebih cerah daripada dindingnya.

Berdasarkan pengamatan kami, saat ini banyak yang membuat genteng rumahnya berwarna coklat. Genteng rumah warna coklat banyak dipilih karena warna ini memiliki karakter elegan dan memiliki stabilitas yang tinggi. Warna coklat pada atap pun bisa dikatakan menjadi warna atap terkini. Selain memperkuat konsep minimalis, warna genteng coklat kuat akan lambang kekokohan. 

Warna atap rumah menurut feng shui – 

Jika Anda percaya pada Feng Shui, menurut Feng Shui, warna coklat pada atap dapat memberikan energi positif berupa keberuntungan bagi pemilik rumah, khususnya dalam hal kesehatan, finansial, dan popularitas. Warna coklat pada atap dapat dipadupadankan dengan warna dinding luar rumah yang bernuansa kayu. Atau paling tidak bisa dipadankan dengan cat rumah kayu warna coklat.

Belilah di tempat yang terpercaya

Saat ini memang sangat banyak pilihan toko yang menawarkan berbagai macam cat dengan iming-iming cat bagus dan murah. Agar Anda tidak terjebak, salah satu cara yang bisa Anda lakukan adalah dengan mendatangi dan melihat langsung cat-cat yang dijual di toko bangunan di sekitar Anda. Cobalah Anda tanyakan produk cat apa yang paling dicari oleh para pemburu cat genteng.

PIlihlah cat yang telah banyak mendapat rekomendasi

Super Bangun Jaya merekomendasikan cat genteng rumah Propan untuk rumah Anda. Propan Cat Genteng adalah cat genteng berbahan dasar air untuk pengecatan genteng beton, genteng tanah liat, dan genteng asbes baik untuk permukaan genteng baru maupun lama. Propan Cat Genteng memiliki daya lekat yang kuat terhadap substrat, tahan cuaca, tahan lumut dan jamur, warna tahan lama dan tidak mudah pudar serta mempunyai daya tutup yang baik.

Anda pun bisa langsung beli atau konsultasikan produk Propan dengan kami agar tidak salah dalam memilih. Untuk Anda yang tidak bisa langsung datang ke toko kami, kami menyediakan layanan online dan pengiriman langsung ke rumah Anda. Produk keramiknya terbaik, pasti kami berikan #JaminanGaCurang!

Whatsapp Super Bangun Jaya

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang ingin mengecat warna genteng rumah minimalis. Jangan sungkan bagikan artikel ini jika bermanfaat dan jangan lupa follow instagram @superbangunjaya serta like Facebook Page Super Bangun Jaya supaya selalu update dengan promo terbaru dari kami. (eri)

LEAVE A COMMENT