Warna cat dinding rumah yang elegan

Warna Cat Dinding Luar Rumah yang Elegan dengan DanaPaint

Warna cat dinding rumah yang elegan – Keindahan sebuah rumah terpancar dari warna eksteriornya. Tidak hanya satu warna saja, saat ini banyak pilihan warna cat yang bisa dipadukan dan membuat rumah Anda semakin terlihat lebih hidup dan dinamis. Anda bisa dengan leluasa menggunakan berbagai kombinasi warna untuk menciptakan kesan yang sesuai dengan selera. Namun saat memadukan warna, tentunya Anda harus memahami beberapa aturan agar hasil yang Anda dapatkan persis seperti yang Anda inginkan.

Warna Cat Dinding Rumah yang Elegan

Dalam setiap kombinasi warna, Anda perlu memperhatikan banyak hal, karena tidak semua warna cocok dengan kombinasi tersebut. Kecuali jika posisi kombinasi warna tersebut tepat berlawanan di dalam lingkaran atau yang disebut dengan skema warna.

Agar Anda lebih mudah memainkan warna-warna cat rumah Anda, berikut pilihan skema warna yang bisa menjadi inspirasi. Simak bersama di bawah ini!

Warna cat dinding rumah yang elegan

Skema analog

Untuk warna-warna yang berdekatan di dalam lingkaran, hal ini disebut dengan skema analog. Biasanya warna ini ada di alam dan menghasilkan rasa harmoni. Sebab pilihan-pilihan warna di dalam skema analog tidak terlalu mencolok perbedaannya. Perpindahan warna sangat halus dan tidak tajam, misalnya seperti kuning, jingga, oranye. 

Skema monokrom

Monokrom dibuat dengan menggunakan satu warna yang sama, namun warna tersebut diberikan beberapa shades (hitam), dan tints (putih) agar tercipta kombinasinya. 

Skema komplementer

Warna cat dinding rumah yang elegan - bestseller.superbangunjaya.com

Yang satu ini merupakan kombinasi warna yang langsung berlawanan di dalam lingkaran warna. Jika disandingkan, warna komplementer akan membentuk kontras dan mempercantik suasana rumah Anda. Warna komplementer misalnya seperti merah dengan hijau, atau kuning dengan ungu.

Skema triad

Danapaint - bestseller.superbangunjaya.com

Skema ini membentuk 3 rangkaian warna yang diambil dari jarak yang sama di dalam lingkaran warna. Kelompok skema triad ini juga bisa didapat dari tiga warna primer seperti merah, biru, kuning. Contoh warna lain, misalnya seperti oranye, hijau, dengan ungu. 

Skema tetrad

Warna cat dinding rumah yang elegan - bestseller.superbangunjaya.com

Jika dalam skema triad hanya 3 rangkaian warna, maka di skema tetrad ada 4 warna yang bisa Anda gabungkan. 4 warna ini diambil dari jarak yang sama dari lingkaran warna, misalnya seperti menggabungkan merah, kuning, hijau, ungu.

Itulah 5 teknik memilih campuran warna cat untuk dinding luar rumah Anda. Dengan berpatokan pada lingkaran warna, tentunya memilih rangkaian warna pun menjadi lebih mudah. Lalu sekarang pertanyaannya produk cat apa yang bagus untuk membuat padanan campuran warna cat dinding luar rumah yang elegan?

Dana Paint untuk cat dinding rumah

Untuk mengaplikasikan campuran warna pada dinding luar Anda, kami sarankan menggunakan cat yang sudah terbukti bagus dan berkualitas sehingga dinding luar rumah Anda tahan lama terhadap segala cuaca seperti cat Dana Paint.

Untuk campuran warna cat dinding luar rumah yang elegan, ayo percantik rumah Anda dengan cat khusus eksterior Danashield dari Danapaint! Cat ini khusus didesain untuk bagian eksterior rumah dan memiliki beragam warna yang dapat dipadukan dengan apik. Selain itu berbagai produk dari Danapaint juga memiliki keunggulan seperti tahan terhadap sinar UV dan perubahan cuaca, tahan serangan jamur dan lumut, mudah dibersihkan, dan kandungannya membuat debu dan kotoran tidak mudah menempel. 

Danashield Danapaint tersedia dalam kemasan 2,5 Lt & 20 Lt dan tersedia di Super Bangun Jaya. Kami sarankan jangan beli di tempat yang abal-abal atau tidak terpercaya karena seringkali penjual bilang cat bagus padahal palsu atau isinya encer. Bila terjadi, tentu akan membuat Anda rugi dari sisi materi dan waktu. 

Warna cat dinding rumah yang elegan - bestseller.superbangunjaya.com

Super Bangun Jaya menjual produk Danapaint lengkap, Anda pun bisa langsung konsultasikan dengan kami agar tidak salah dalam membeli. Untuk Anda yang tidak bisa langsung datang ke toko kami, kami menyediakan layanan online dan pengiriman langsung ke rumah Anda. Produk keramiknya terbaik, pasti kami berikan #JaminanGaCurang!

Whatsapp Super Bangun Jaya

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang ingin mendesain rumah Anda dengan warna cat dinding rumah yang elegan. Jangan sungkan bagikan artikel ini jika bermanfaat dan jangan lupa follow instagram @superbangunjaya serta like Facebook Page Super Bangun Jaya supaya selalu update dengan promo terbaru dari kami. (eri)

LEAVE A COMMENT