Membuat penyaringan air bersih - bestseller.superbangunjaya.com

Tips Memasang Penyaringan Air Bersih di Rumah

Air kran di rumah Anda sudah bersih belum? Apakah Anda sudah menggunakan filter air bersih?

Pasti semua orang ingin rumah yang ditinggalinya selalu nyaman, termasuk Anda. Karena itu, bagian-bagian kecil di rumah pun harus diperhatikan untuk membuat Anda senang berada di rumah. 

Air menjadi salah satu kebutuhan dasar yang setiap harinya kita pakai. Untuk minum, memasak, berkebun, mandi, mencuci pakaian, dan sebagainya. Tanpa air yang bersih, kita pasti akan kesulitan dan terhambat dalam menjalani aktivitas harian. 

Manfaat Memasang Penyaringan Air Bersih

Nah, memakai penyaring air menjadi solusi untuk menjernihkan air kran di rumah Anda. Dengan memakai penyaring air dapat membuat air di rumah menjadi lebih bersih, tidak menimbulkan bau, serta tidak terkontaminasi zat-zat lain. Air juga menjadi lebih sehat untuk dipakai. 

Karena cukup bergantung pada kebutuhan air bersih, maka pemilihan dan perawatannya pun harus diperhatikan agar bisa bertahan dalam jangka waktu yang lama. Jika Anda ingin menggunakan filter air kotor di rumah, Anda perlu untuk memerhatikan hal-hal berikut. 

cara membuat penyaring air kotor menjadi bersih - Bestseller.superbangunjaya.com

Jenis Penyaring Air

Ada berbagai macam jenis filter air jika melihat dari lapisan penyaring juga alat yang digunakan. Perbedaan lapisan dan alat tersebut tentunya akan menghasilkan variasi ketahanan serta harga yang berbeda-beda pula. 

Tentu saja Anda ingin memasang atau membeli 1 kali saja dan bisa dipakai selama 10 tahun ke depan. Jika Anda salah memilih, pastinya dapat membayangkan kerugian yang Anda dapatkan.  Perhatikan hal-hal berikut jika ingin membuat penyaringan air bersih yang tahan lama. 

Perhatikan Lapisan Penyaring Air Bersih

Lapisan-lapisan di dalam filter berperan untuk membersihkan air yang mengalir. Semakin banyak lapisan tersebut maka semakin bersih pula air yang disaring, karena telah melalui berbagai macam proses penyaringan. 

Anda bisa menemukan banyak model lapisan penyaring air. Ada filter air yang berbentuk kincir air mini dengan banyak lubang di bagian bawahnya. Tujuan utama dari jenis filter ini adalah untuk lebih mengurangi cipratan air di sekitar kran. Jenis filter seperti ini lebih cocok digunakan ketika mencuci peralatan makanan. 

Ada pula penyaring air yang menggunakan batu-batu kecil sebagai lapisan filternya. Batu-batu kecil tersebut disusun dengan rapat agar bisa menyaring partikel-partikel besar yang dibawa oleh air. Dengan begitu batu kecil tersebut dapat menahannya untuk tidak ikut mengalir bersama air. 

Selain itu, ada pula jenis penyaring air yang memakai lapisan kapas di dalamnya. Pori-pori kapas yang sangat rapat lebih dapat menyaring partikel-partikel kecil di dalam air. Mikro-organisme, lumut, pasir, dan hal lain yang sering membuat air kran Anda kotor akan tersaring dengan lebih efektif.  

Semakin banyak lapisan yang Anda pakai untuk menyaring air kotor, akan semakin bersih pula air yang Anda hasilkan.

Pilih Alat Penyaring Air Bersih yang Sesuai Kebutuhan

Anda bisa juga menggunakan cara tradisional atau teknologi modern untuk membuat alat penyaring. Jika Anda mempunyai perlengkapan yang terbatas, memakai kain biasanya menjadi pilihan terakhir. Bisa dibilang cukup mudah pula karena hanya perlu untuk mengikat kain pada kran air. Tapi, apakah Anda tetap memakai cara tradisional ini jika kami mempunyai alat yang lebih efektif?

Memasang Penyaring Air Bersih

Jika Anda ingin membuat dan memasang penyaring air bersih dari 0, maka Anda harus benar-benar memperhitungkan dengan matang untuk dapat menghasilkan filter yang bagus. Anda harus membeli lapisan-lapisan yang akan Anda pakai secara mandiri, dan menyusunnya satu per satu sesuai dengan gambaran yang Anda inginkan. 

Jangan lupakan bahwa lapisan tersebut akan Anda tempatkan pada sebuah alat saringan. Di mana lapisan penyaring air bersih yang telah Anda buat sebelumnya harus cukup dan bekerja secara efektif pada tempat tersebut. 

Anda juga harus memastikan bahwa alat penyaring yang telah Anda buat sesuai dan dapat digunakan pada kran air di rumah Anda. Jika Anda merasa hal di atas cukup rumit, kami mempunyai solusi terbaik bagi air rumah Anda untuk tetap bersih. 

filter kran air waterplus - bestseller.superbangunjaya.com

Filter Kran Air Waterplus, Solusi Bagi Air Kotor

Super Bangun Jaya menyediakan filter kran air waterplus yang cocok menjadi jawaban bagi masalah air kotor di rumah Anda. Anda dapat menemukan penyaring air dengan kualitas terbaik di sini. 

Jika Anda memiliki masalah air kotor yang sangat mengganggu aktivitas dan kenyamanan rumah, segera hubungi kami! Kami akan membantu Anda menemukan solusi bagi kebutuhan perlengkapan rumah tangga Anda. 

Anda bisa berkonsultasi dengan kami terlebih dahulu agar tidak salah dalam memilih. Produk filter kran air terbaik kami #JaminanGaCurang! Anda dapat segera menghubungi kami di WhatsApp dengan mengklik link ini. Jangan ragu untuk bertanya kepada kami tentang kebutuhan perlengkapan Anda, ya.

Anda dapat melihat artikel lain seputar kebutuhan alat rumah tangga yang efektif dan efisien lainnya di blog kami. Jangan lupa untuk bagikan artikel ini agar teman dan saudara Anda juga dapat merasakan manfaatnya! Jangan lupa follow Instagram @superbangunjaya dan Like Facebook Page kami di Super Bangun Jaya untuk dapat melihat promo menarik lainnya. 

LEAVE A COMMENT