memilih gagang pintu awet - bestseller.superbangunjaya.com

Cara Memilih Gagang Pintu yang Awet dan Minimalis

“Seandainya saja gagang pintu rumah saya tahan lama dan juga minimalis.” Pernahkah Anda berangan – angan demikian? Seringkah Anda memerhatikan kenop dan pegangan pintu?

Walaupun kedua hal tersebut menjadi salah satu elemen arsitektur yang penting untuk pintu, tidak banyak orang yang memberikan perhatian lebih dalam memilihnya. Kapan terakhir kali Anda mengamati pegangan pintu di rumah Anda sendiri?

Ketika merenovasi rumah, kebanyakan orang tidak menghabiskan waktu yang banyak dalam memilih gagang pintu. Kemungkinan besar mereka lebih banyak mempertimbangkan untuk memilih ubin lantai, skema warna, serta perabotan utama lainnya kan?

Meskipun gagang pintu mungkin merupakan barang tidak terlalu besar, jenis yang Anda pilih harus sesuai dengan skema desain keseluruhan. Selain itu juga harus sesuai dengan tujuannya. Tahan lama dan cocok untuk menjalankan fungsi penting sehari-hari.

Selain fungsinya, pemilihan desain gagang pintu dapat menambah nilai estetika pada pintu rumah Anda. Tak hanya awet, namun juga enak dipandang. Ada banyak pilihan dalam hal ukuran serta jenisnya. Pastinya Anda ingin menemukan gagang pintu yang paling melengkapi pintu Anda. 

Apa saja yang harus diperhatikan? Kali ini kita akan berikan rekomendasi gagang pintu yang bagus, awet dan minimalis.

gagang pintu minimalis - bestseller.superbangunjaya.com

Memiliki Fitur Kunci Tambahan Pintu Rumah

Gagang pintu yang Anda pilih juga akan memengaruhi sistem pengamanan pintu. Anda dapat memilih gagang pintu berteknologi tinggi sebagai kunci pengamanan jika Anda menyukai gaya smart home. Tipe gagang pintu dengan high-tech tersebut dapat menggambarkan pesan bahwa Anda tinggal dalam rumah yang modern. 

Anda tidak perlu menggunakan kunci untuk membukanya. Secara tingkat keamanan cukup tinggi karena Anda hanya perlu untuk memakai pin atau finger scan agar dapat membuka akses pintu. Kalau ada tetangga yang melihat dan mengetahuinya.. segeralah ganti pin Anda!

Anda kurang suka dengan sistem finger scan atau pin yang mewah? Tetapi masih tetap mengutamakan keamanan? 

Anda dapat memilih gagang pintu yang terpasang pada pelat pintu belakang yang dilengkapi dengan grendel. Selain memasukkan kunci biasa, Anda tetap mendapatkan perlindungan ekstra dengan adanya grendel yang terhubung. 

Anda pun bisa mengikuti perkembangan zaman, ada pula pegangan pintu antibakteri yang membantu untuk mengurangi penyebaran kuman dan virus. Jenis gagang pintu ini menggunakan sinar UV untuk memberantas virus dan mikroba luar. 

Anda dapat melakukan trik dengan membuka pintu dengan menggunakan siku tangan dibandingkan dengan kontak tangan langsung untuk gagang pintu lama Anda. Meskipun gagang pintu standar adalah dengan menggunakan kunci fisik, ada peningkatan dan fitur keamanan lain yang bisa Anda pertimbangkan.

Fitur keamanan lain yang tersedia untuk pintu masuk adalah sistem penguncian multipoint. Model ini dapat mengamankan pintu masuk di bagian atas, tengah, dan bawah dengan satu putaran ibu jari. Ini membuat pintu Anda dapat menahan lebih banyak kekuatan, sehingga lebih sulit bagi pencuri untuk mendobrak masuk.

Selain itu, Anda juga perlu memperhatikan kedua hal di bawah untuk dipertimbangkan dalam memilih gagang pintu yang awet. 

1. Jenis (bulat atau tuas)

Kedua pilihan tersebut dapat ditentukan jika Anda dapat menjawab tampilan yang Anda inginkan, dan siapa yang akan menggunakannya. 

Pegangan bulat banyak digunakan di rumah-rumah kuno yang sesuai dengan tampilan rumahnya. Sedangkan, gagang pintu tuas lebih mudah digunakan dibandingkan dengan jenis bulat. 

Pilihan ada di tangan Anda. 

2. Ketebalan dan berat pintu

Ada pintu yang besar dan lebar, ada pula pintu yang semakin dibuat tipis. Karena itu, penting bagi Anda untul mengetahui berat dan ketebalan pintu.

Beberapa jenis gagang pintu sengaja dirancang untuk pintu yang lebih tipis. Jika pintu Anda tergolong berat dan tebal, maka Anda harus memastikan bahwa pegangan pintu cukup kuat untuk menarik maupun mendorong pintu. 

handle pintu solid gradino - bestseller.superbangunjaya.com

Handle Pintu Solid, Gagang Pintu Minimalis dan Tahan Lama

Jika Anda ingin handle pintu yang solid, kuat, awet, namun tetap modern, handle pintu Solid-lah jawabannya. 

Handle pintu didesain minimalis, sehingga menimbulkan kesan elegan yang kuat. 

Manfaat lainnya yang bisa Anda dapatkan adalah:

  • Tidak mudah berkarat;
  • Kuat;
  • Tahan lama.

Super Bangun Jaya menyediakan berbagai macam gagang pintu Solid sesuai kebutuhan pintu rumah Anda. Kami berikan #JaminanGaCurang untuk setiap produk terbaik yang kami miliki!

Anda bisa berkonsultasi dengan kami terlebih dahulu untuk mendapatkan pilihan produk terbaik sesuai dengan kebutuhan Anda.

Gagang pintu awet dan minimalis menjadi idaman siapapun, dan Anda bisa mewujudkannya sekarang! Segera klik link di bawah ini untuk menghubungi admin kami di WhatsApp. Jika Anda tertarik untuk melihat barang lain, segera klik link >> whatsapp CS SBJ << untuk melihat harga produk terbaru. 

Lihat harga terbaru gagang pintu rekomendasi SBJ

Jangan lupa untuk membagikan artikel ini kepada keluarga, sahabat, dan teman-teman Anda agar mereka dapat memilih gagang pintu minimalis juga awet. Segera follow Instagram @superbangunjaya serta like Facebook Page Super Bangun Jaya agar Anda menjadi orang pertama yang mengetahui update promo terbaru dari kami. (eri)

LEAVE A COMMENT