cara memilih kran air - super bangun jaya

5 Cara Memilih Kran Air yang Bagus

Cara memilih kran air yang bagus – Bagian-bagian kecil di rumah seperti wastafel, tempat cuci-cuci menjadi salah satu bagian tersulit untuk dirancang karena membutuhkan lebih banyak detail dibandingkan dengan bagian lainnya. Sementara itu, keran air adalah salah satu properti khusus yang dapat menunjang segala aktivitas di dapur. 

Untuk Anda yang sedang merenovasi rumah atau sedang ingin mengganti kran lama, sebaiknya perlu memperhatikan beberapa hal berikut. ada beberapa pertanyaan yang dapat Anda ajukan untuk membantu mengidentifikasi model yang tepat.

Anda mungkin tergoda memilih kran air yang terlihat bagus di katalog. Namun, sayangnya, penampilan bukanlah segalanya dalam hal memilih kran air yang tepat untuk seluruh keluarga Anda. Maka dari itu sebelum membeli kran air, ada beberapa pertanyaan yang perlu dijawab oleh Anda.

Dengan mengajukan lima pertanyaan sederhana pada diri sendiri, Anda dapat memastikan untuk memilih kran air yang memenuhi semua kebutuhan Anda, sehingga perlu waktu lama sebelum Anda perlu menggantinya lagi.

  • Siapa yang akan menggunakan kran air?
  • Di mana kran air akan ditempatkan?
  • Apa jenis wastafel yang Anda miliki?
  • Seberapa penting keberlanjutannya?
  • Berapa anggaran Anda?

Cara Memilih Kran Air yang Bagus

cara memilih kran air yang bagus

Siapa yang akan menggunakan kran air?

Mulailah dengan mempertimbangkan kebutuhan keluarga Anda. Apakah Anda memiliki anak kecil atau kakek-nenek yang tinggal bersama Anda? Apakah ada yang memiliki kebutuhan khusus? Jika demikian, keamanan dan kegunaan mungkin menjadi prioritas utama. Bentuk dan warna keran dapat mempermudah pengontrolan bagi mereka yang memiliki gangguan penglihatan, tangan kecil, atau keterampilan motorik yang belum berkembang.

Pilihlah yang tuasnya mudah digenggam atau tombol yang ramah lingkungan supaya kran tidak hanya berfungsi untuk mengalirkan air saja tetapi juga menjadi perhatian umum bagi keluarga. 

Kran otomatis atau tanpa sentuhan adalah pilihan yang baik untuk anak-anak dan orang tua karena dapat membantu mencegah kuman yang menempel pada kontrol keran agar tidak menempel di tangan. Ini meningkatkan kesehatan dan kebersihan di rumah dan membuat semua orang sedikit lebih aman.

Di mana kran air akan ditempatkan?

Jika kran air akan ditempatkan di dapur, apakah Anda memiliki mesin pencuci piring? Jika ya, Anda akan membutuhkan model dengan katup pencuci piring. Juga, pertimbangkan apakah Anda perlu mencuci panci dan wajan besar dengan tangan. Karena Anda akan membutuhkan cerat yang lebih tinggi.

Coba pertimbangkan sekali lagi, apakah Anda memerlukan katup mesin cuci. Utilitas atau ruang cuci perlu dipertimbangkan seperti dalam hal tugas apa yang akan Anda lakukan di sana. Jika Anda mencuci peralatan besar, Anda akan membutuhkan cerat yang lebih tinggi. Namun jika Anda menggunakan ruangan tersebut untuk mengganti atau memandikan bayi, keran wastafel dengan pancuran tangan Bidetta pasti lebih memudahkan.

Tentu saja yang tidak boleh ketinggalan adalah untuk mempertimbangkan berapa banyak ruang di atas dan di belakang cekungan. Apakah ada kabinet tepat di atas? Seberapa dekat tembok itu? Variabel-variabel ini dapat membatasi ketinggian atau jenis kontrol faucet yang dapat Anda pilih.

Apa jenis wastafel yang Anda miliki?

Jika kran baru Anda adalah bagian dari proyek renovasi, Anda mungkin akan sembarang memilih wadah cucian/westafelnya. Jika Anda mengganti kran air Anda yang sudah rusak, jenis baskom yang Anda miliki harus memandu pilihan kran air Anda. Apakah wastafel berada di atas meja atau terintegrasi? Apakah itu menempel di dinding? Apa pun jenis wastafel yang Anda miliki, kuncinya adalah menyeimbangkan proporsi kran air dengan wastafel.

Jika yang Anda miliki bak cuci bejana, Anda akan memerlukan keran dengan badan yang lebih tinggi. Namun jika wastafel terintegrasi, ini membuka lebih banyak opsi karena badan yang lebih pendek juga berfungsi dengan baik.

Seberapa pentingkah fungsi pendukung lainnya?

Dengan issue keterbatasan air yang tidak bisa kita hindari, tentu kita harus prihatin dengan keadaan lingkungan. Semakin ke sini baiknya kita semakin sadar dan perhatian dengan melakukan penghematan air. Penghematan ini bisa diawali dari preferensi mereka terhadap perlengkapan sanitasi.

Siapapun dapat menghemat air dengan memilih keran yang tepat. Keran tanpa sentuh secara drastis mengurangi konsumsi air dan energi karena air hanya mengalir saat dibutuhkan. Karena itu pilihlah kran air yang dapat mengurangi pemborosan air hingga 50%.

Berapa anggaran Anda?

Banyak orang percaya bahwa kran air yang bagus pasti mahal, padahal ini tidak selalu terjadi. Dengan berbagai kran air yang tersedia di Super Bangun Jaya, Anda dapat miliki kran air yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Anda pun dapat mengimbangi penghematan air, biayanya turun. Untuk kran air dengan kualitas seperti ini, kami rekomendasikan AER.

Menemukan kran air dengan kualitas terbaik

cara memilih kran air yang bagus

Banyak kran air luar biasa di SBJ yang bisa Anda temukan dan kami akan membantu memandu pencarian Anda. Super Bangun Jaya menjual produk AER lengkap, Anda pun bisa langsung konsultasikan dengan kami agar tidak salah dalam membeli. Untuk Anda yang tidak bisa langsung datang ke toko kami, kami menyediakan layanan online dan pengiriman langsung ke rumah Anda. Produk perlengkapan rumah terbaik, pasti kami berikan #JaminanGaCurang!

Whatsapp Super Bangun Jaya

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang ingin memilih kran air yang bagus. Jangan sungkan bagikan artikel ini jika bermanfaat dan jangan lupa follow instagram @superbangunjaya serta like Facebook Page Super Bangun Jaya supaya selalu update dengan promo terbaru dari kami. (eri)

LEAVE A COMMENT