memilih toren air yang bagus - super bangun jaya

Memilih Toren Air yang Bagus Anti Lumutan

Memilih toren air yang bagus – Seiring kebutuhan manusia akan penggunaan air yang tak terhingga, ada kalanya kita membutuhkan tampungan air yang dapat menyimpan kebutuhan air harian. Penampungan air ini akan sangat dibutuhkan terutama bagi rumah yang mengalami kesusahan aliran air. Karena itulah sebetulnya toren air sangat berperan penting untuk mendukung kelangsungan hidup.

Saat ini sudah ada banyak merek dan jenis tangki alias toren air yang ada di pasaran. Berdasarkan jenisnya toren air terdiri dari bahan fiberglass, stainless steel dan polyethylene. Berbeda jenis dan bahan tentu saja berpengaruh pada tingkat ketahanan pada cuaca dan lumut. Jika lumut banyak berkembang di dalam toren, tentu akan mengakibatkan kualitas air dalam toren menjadi menurun. 

Sayangnya bahan yang bagus pun kadang dijual dengan kualitas yang lebih rendah demi mendapat keuntungan yang lebih besar. Ini tentu merugikan konsumen terutama bagi mereka yang tidak begitu paham dengan spesifikasi jenis, bahan, dan harganya.

Memilih Toren Air yang Bagus

Akan tetapi Anda tidak perlu khawatir, karena sebenarnya toren yang bagus bisa diidentifikasi ciri-cirinya. Karena itu, untuk mengetahui toren mana yang sebaiknya Anda pilih, kita simak dulu ciri-ciri toren air yang baik untuk kebutuhan Anda.

memilih toren air yang bagus - super bangun jaya

PIlihlah toren yang berdinding lapis

Toren air yang baik biasanya terdiri dari beberapa lapis sehingga memiliki daya tahan yang lebih kuat dalam jangka waktu yang lama dibandingkan dengan toren yang berdinding satu lapis. Toren yang dindingnya berlapis biasanya juga akan lebih tahan terhadap perubahan temperatur yang ekstrim.

Pilihlah toren yang berwarna gelap

Meski ditempatkan di area rumah yang tidak biasa kita lihat, pemilihan warna toren perlu dilakukan agar lebih aman dalam menghadapi cuaca di luar ruangan. Warna toren yang direkomendasikan adalah warna yang gelap seperti hitam dan biru dongker. Sebab pada toren yang sudah kena lumut dan kotor, warna terang akan sangat nampak jelas jika disinari terang matahari. Warna terang pun akan lebih cepat luntur dan membuat kesan yang tidak elegan.

Pastikan tutup ulirnya dapat digunakan dengan baik

Setiap bagian toren tentu memiliki manfaat. Begitu pula pada bagian tutup ulirnya yang sebenarnya tidak hanya berfungsi sebagai aksen. Melainkan dapat merapatkan tangki serta menghindarkan air dari kotoran. Misalnya menghindari dari jatuhnya daun kering, kotoran burung, dan debu2 lain yang bisa masuk ke dalam toren. Air pun akan lebih tahan lama dengan kualitas air yang terjaga jika tertutup dengan sempurna.

Pastikan pipa ventilasinya berfungsi dengan baik

Pipa yang berkualitas pasti tak luput dari keunggulan pipa ventilasinya. Pipa ventilasi ini berguna sebagai pengatur siklus udara dalam toren. Sebab sama halnya seperti manusia yang membutuhkan oksigen, air juga tidak dapat dibiarkan tertutup rapat. Kualitas air akan memburuk jika toren air tidak diberikan ventilasi sama sekali. 

Harga toren menentukan kualitas

Tidak bisa dipungkiri, setiap benda akan diukur dari harganya. Begitu juga dengan toren air yang memiliki nilai dari harganya. Saat ini di pasaran sudah ada berbagai merk toren air dengan harga yang variatif. Anda dapat langsung membandingkan harganya dengan spesifikasi yang dimiliki setiap toren. 

Sampai di sini apakah Anda masih bingung memilih toren yang bagus, anti lumutan dan membutuhkan rekomendasi toren yang bagus? Untuk memilih toren air yang bagus dan anti lumutan dan sudah terbukti dari dulu berkualitas dipakai oleh kebutuhan rumahan, SBJ merekomendasikan Penguin sebagai toren yang terbaik. Penguin memiliki standar yang memastikan setiap produknya telah memenuhi persyaratan kualitas dan spesifikasi yang tepat dan layak untuk digunakan konsumen sesuai dengan Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2014 dan SNI.

memilih toren air yang bagus - super bangun jaya

Ayo beli Penguin Toren di Super Bangun Jaya dengan tanyakan pada kami via whatsapp! Anda tidak perlu ragu karena di SBJ ga bakal dicurangi. Super Bangun Jaya menyediakan berbagai produk bahan bangunan dasar hingga produk finishing lengkap dan dengan harga terbaik! Untuk Anda yang tidak bisa langsung datang ke toko kami, kami menyediakan layanan online dan pengiriman langsung ke rumah Anda. Produk keramiknya terbaik, pasti kami berikan #JaminanGaCurang!

Whatsapp Super Bangun Jaya

Bagikan artikel ini jika bermanfaat dan jangan lupa follow instagram @superbangunjaya serta like Facebook Page Super Bangun Jaya supaya selalu update dengan promo terbaru dari kami. (eri)

LEAVE A COMMENT