Memilih Hunian Pas untuk Millennial

Ini Cara Memilih Hunian Paling Pas untuk Millennial

Ini Cara Memilih Hunian Paling Pas untuk Millennial – Memiliki rumah adalah idaman banyak orang. Termasuk bagi millennial yang saat ini memiliki gaji di kisaran 4 jutaan. Memang, sepertinya mustahil dengan pendapatan kisaran ini bisa memiliki rumah sendiri.

Tidak salah jika ada rasa pesimis, sebab melihat arus harga tanah dan harga rumah yang selalu meningkat setiap tahunnya, membuat banyak orang termasuk millennials khawatir untuk membeli bahkan mencicil rumah. Akan tetapi, masa iya sih.. Generasi milenial tidak mampu beli rumah dengan gaji kisaran 4 jutaan?

Sebenarnya, mungkin. Hanya saja Anda harus menemukan hunian yang pas untuk milenial itu sendiri. Pas atau tidaknya, mari kita lihat dari dua sisi. Yakni dari sisi budget dan sisi fasilitas yang dibutuhkan.

Ini Cara Memilih Hunian Paling Pas untuk Millennial

Ini Cara Memilih Hunian Paling Pas untuk Millennial

Pertama, sudah pasti riset harga, dan tipe yang tepat sesuai dengan budget dan target.

Mungkin Anda sudah mendengar ini ribuan kali dan lelah karena ujungnya tidak ada rumah yang masuk di budget. Tapi Anda harus paham ini dulu, bahwa siapapun pasti akan melakukan riset dan mengumpulkan informasi sebanyak-banyaknya tentang penawaran rumah. Mencari rumah yang pas tidaklah semudah membeli sate kambing lho. Bahkan untuk orang yang sudah punya budget pun setidaknya melakukan pencarian yang mungkin pas dan menguntungkan baginya. 

Karena itu carilah informasi di internet atau langsung dari kantor pemasarannya. Yang terpenting, agar mampu membayar cicilannya, sesuaikan dengan gaji yang didapatkan setiap bulannya. Jika penghasilan Anda di kisaran 4 jutaan per bulan, maka harga rumah yang sekiranya tidak lebih dari 500 juta.

Dengan harga tersebut, cicilan paling lama 20 tahun dan paling cepat 10 tahun. Kecepatan tenor cicilan tentu saja bisa disesuaikan lagi dengan kebutuhan dan gaya hidup Anda saat ini. Jika mau rajin mencari, di beberapa daerah masih terdapat rumah dengan harga kisaran 250-400 jutaan lho. Tentunya dengan tipe 27 atau 36. Jadi jangan pesimis ya!

Selanjutnya yang penting untuk diperhatikan adalah suku bunga yang bisa naik dan semakin tinggi. Jangan salah, banyak juga millennials yang terjebak dengan transaksi seperti ini. Karena itu, pastikan dulu, rumah yang Anda ingin beli sudah bekerjasama dengan pihak bank yang menyediakan penawaran bunga flat dan rendah.

Itu dari sisi keuangan, kedua yuk kita perhatikan tentang fasilitas dan kenyamanan rumah yang pas bagi milenial!

Ini Cara Memilih Hunian Paling Pas untuk Millennial

Dengan tipe 27 sampai 36, tentu rumah ini bukanlah rumah yang besar. Namun Anda bisa membuatnya menjadi rumah yang minimalis dan elegan. Meski minimalis terkesan kecil, namun bila didesain dengan bagus bisa menjadi sebuah rumah yang elegan dan fungsional.

Akses yang mudah dijangkau juga menjadi perhatian khusus milenial dalam memilih hunian yang pas. Sebab besaran biaya transportasi tetap menjadi perhatian yang tidak bisa dilepaskan dari kebutuhan hidup di masa sekarang. Karena itu pastikan hunian yang Anda pilih dekat dengan transportasi umum agar dapat menekan biaya transportasi. Rumah milenial di Jakarta biasanya banyak di cari karena mudah dalam hal akses dan transportasi.

Bagi millennial sendiri, interior yang sederhana dan fungsional adalah yang terutama. Misal Anda dapat mengisinya dengan tempat tidur lipat, meja portable, atau sofa yang simple. Dengan furniture yang simple dan fungsional ini tentunya akan membuat Anda lebih efisien dalam menghuni tempat tinggal Anda nanti. Karena selain membuat rumah lebih terlihat luas, rumah pun jadi lebih mudah dibersihkan. Jika ada kamar utama, dapur, kamar mandi, dan ruang depan sekiranya cukup bagi milenial. 

Terakhir, perhatikan faktor keamanannya ya! Tentu saja, selain kriteria memilih hunian paling pas untuk millenial di atas, Anda juga membutuhkan jaminan keamanan tempat tinggal. Karena itu, hunian yang sudah disediakan fasilitas keamanan patut menjadi bahan pertimbangan.

Pada prinsipnya, rumah adalah tempat untuk bisa beristirahat dan tinggal dengan nyaman. Oleh karena itu sangat penting memutuskan hunian yang pas sebelum membelinya. Tidak menutup kemungkinan pula jika Anda diberi rezeki lebih untuk merenovasinya sesuai dengan rumah impian Anda nantinya. 

Jika Anda sedang membutuhkan berbagai kebutuhan dalam renovasi, jangan ragu untuk menghubungi Super Bangun Jaya via WhatsApp! Dari konsultasi hingga transaksi online, bisa! Jangan lupa follow instagram @superbangunjaya dan like Facebook Page Super Bangun Jaya supaya gak ketinggalan info promo dan kejutan lainnya! Semoga bermanfaat!

LEAVE A COMMENT