material bahan bangunan rumah - bestseller.superbangunjaya.com

Cara Hemat Beli Material Bahan Bangunan Rumah

Cara Hemat Beli Material Bahan Bangunan Rumah – Hari-hari besar seperti Natal, tahun baru, dan Idul Fitri selalu ramai ditunggu. Bukan saja dimanfaatkan untuk momen berkumpul bersama, banyak tempat-tempat perbelanjaan yang menggelar diskon hingga banyak membuat konsumen seperti “dipaksa” belanja dengan harga yang sangat miring. Padahal di balik itu, ada kebutuhan yang seharusnya lebih diprioritaskan daripada barang-barang keinginan semata. 

Kebiasaan berbelanja ini biasa disebut dengan konsumerisme. Yakni gaya hidup yang menganggap barang-barang (mewah) sebagai ukuran kebahagiaan, kesenangan, dan sebagainya; gaya hidup yang tidak hemat. Perilaku ini sendiri akan sangat subjektif bagi setiap orang. Sebab setiap manusia memiliki kebutuhan hidup yang berbeda. Sementara itu kebutuhan akan semakin meningkat seiring dengan kepuasan manusia yang tidak terbatas.

Sampai di sini jelaslah bahwa kita harus dapat memisahkan antara keinginan dan kebutuhan. Karena akan berbahaya bila kita tidak dapat memilahnya. Konsumtif dapat membawa kita terjebak dengan pengelolaan keuangan, alias boros dan jauh dari hidup sejahtera. Sebelum belanja konsumtif, coba cek lagi apakah masih ada hal penting yang harus diperbaiki secepatnya. Masih adakah bagian-bagian bocor dan bolong di rumah Anda?

Sebelum jebakan promo menguras isi dompet, inilah beberapa saran yang bisa membedakan antara keinginan dan kebutuhan. Termasuk dalam membeli kebutuhan rumah yang Anda huni.

Anti Boros Membeli Material Bahan Bangunan Rumah di Akhir Tahun

Buat daftar pembelian

Untuk urusan mendaftar, biasanya ibu-ibu lebih terbiasa melakukannya. Terlebih untuk mendata apa saja yang akan dibeli di swalayan. Daftar ini nantinya akan berguna untuk memberi gambaran berapa banyak pengeluaran yang bisa saja habis digunakan ketika berbelanja. Dari sini pun akan terlihat mana item yang dirasa masih dapat ditunda dan mana yang harus segera dibeli dengan skala prioritas.

Manfaatkan promo sebaik-baiknya

Salah satu faktor yang menyebabkan pengeluaran budget berlebihan adalah tidak mencari informasi promo dengan bijak. Jangan sampai, karena promo yang bertebaran, malah membuat Anda jadi boros tak karuan. Untuk menghindari jebakan promo, carilah perbandingan harga, mana yang memberikan promo paling besar untuk Anda. 

Lebih bijak dengan kartu member

Belanja di berbagai tempat tentu sangat merepotkan. Selain menyita waktu, Anda jadi lebih mudah tergiur membeli barang-barang yang tidak sesuai kebutuhan. Pasalnya, setiap toko pasti memiliki promo yang mengikat Anda dengan nominal belanja yang banyak. Karena itu pilihlah tempat berbelanja yang memenuhi semua kebutuhan Anda dan pastikan di sana ada loyalty program untuk pelanggan setia. 

Dengan loyalty program ini, Anda bisa mendapatkan harga khusus saat pembelian produk, Anda pun bisa mendapat penawaran khusus tanpa prosedur yang bertele-tele. Misalnya seperti poin pengundian serta bonus yang hanya dikhususkan untuk member.

Di Super Bangun Jaya, Anda dapat menggunakan fasilitas member card dengan banyak keuntungan. Terlebih di bulan Desember ini, point reward yang Anda kumpulkan bisa ditukar dengan berbagai hadiah menarik dari Super Bangun Jaya! Bahkan tak tanggung-tanggung, ada satu unit Suzuki Nex dan LED TV 43 inch untuk ditukarkan dengan poin member Super Card. Ada juga hadiah menarik lainnya yang tidak bisa dilewatkan begitu saja. Ayo beli kebutuhan rumah dengan bijak di SBJ dan dapatkan produk-produk yang Anda inginkan sebagai hadiah dengan menukarkan point reward Anda! Masih mau tanya-tanya? Hubungi CS Whatsapp kami!

LEAVE A COMMENT