Warna granit rumah minimalis - bestseller.superbangunjaya.com

Memilih Warna Granit yang Cocok untuk Rumah Minimalis

Lantai granit seringkali diidentikan dengan rumah yang mewah ataupun gedung perkantoran. Dengan beragam polanya yang indah, granit mampu menambah kesan mahal dan mewah dimanapun ditempatkan. Tak heran granit menjadi salah satu tipe lantai termahal yang dijual di pasaran.

Sesuai dengan namanya, lantai granit adalah lantai yang terbuat dari batu granit alias batu alami. Batu granit tersebut terbuat dari magma yang sudah mendingin di bawah tekanan ekstrim selama berpuluh-puluh tahun. Karena itulah harganya dibandrol dengan mahal. Namun beruntungnya saat ini telah diciptakan granit buatan alias homogeneous tile yang bisa kita jumpai dengan mudah di toko atau supermarket bahan bangunan.

Meski buatan, bahan-bahan pembentuk granit ini sama dengan granit alam, hanya saja dibuat dalam proses yg lebih cepat. Semua partikelnya diproses dalam tekanan tinggi dan bagian permukaannya dipoles dengan mata berlian. Sehingga granit buatan tetap memiliki kekuatan dan desain yang serupa dengan granit alam.

Dengan kekuatan inilah lantai granit sangat cocok digunakan di area perlintasan lalu lalang orang berjalan. Misalnya seperti lobi gedung, ruang tamu, tempat bermain anak, hingga kamar mandi dan dapur. Selain itu lantai granit juda cocok digunakan di area yang sering terpapar matahari seperti teras, kolam renang, dan gazebo.

Jika ingin memasang lantai granit untuk rumah minimalis, ada beberapa warna yang bisa Anda jadikan inspirasi sebagai pilihan untuk bagian-bagian rumah Anda. Mari simak ulasan berikut!

Warna granit teras rumah minimalis

Warna granit rumah minimalis - bestseller.superbangunjaya.com

Ingin terlihat sebagai rumah yang minimalis namun mencuri perhatian? Maka jangan abaikan warna granit untuk lantai teras Anda. Sebab teras rumah merupakan wajah bagi pemilik rumahnya. Namun yang paling penting diperhatikan adalah pilihlah granit teras dengan bahan terbaik yang tahan cuaca dan tidak mudah berjamur. Sehingga lantai rumah Anda dapat awet dan tetap indah dipandang. 

Paduan warna yang bisa Anda gunakan adalah warna-warna cerah yang berpadu dengan warna putih. Gabungan warna ini dapat memberi kesan yang lebih segar untuk rumah minimalis Anda. Namun tidak ada salahnya juga jika Anda ingin memberi kesan yang lebih natural dengan warna abu abu. 

Warna granit lantai ruang tamu rumah minimalis

Warna granit rumah minimalis - bestseller.superbangunjaya.com

Di sinilah letak utama Anda dapat memuaskan keinginan desain granit yang Anda idamkan. Lantai granit pada ruang tamu pastinya dapat memberikan kesan mewah, terlebih didukung dengan warna cat tembok dan furnitur yang sesuai. Misalnya jika Anda memilih granit yang gelap, maka sesuaikan dengan furnitur dan cat yang terang seperti cream, putih, atau pastel.

Warna granit dapur rumah minimalis

Warna granit rumah minimalis - bestseller.superbangunjaya.com

Granit dengan motif marble putih dapat dengan mudah memberi nuansa dapur yang ringan dan luas. Selain itu motifnya yang unik juga dapat memberi kesan artistik dengan sentuhan peralatan dapur yang berbahan stainless. Supaya menambah kesan mewah, Anda dapat menambahkan kursi dan meja dengan kombinasi putih dan hitam polos. Tambahkan pula tanaman hias di sudut ruangan agar memberi kesan energik dan tidak membosankan.

Warna granit kamar mandi rumah minimalis

Warna granit rumah minimalis - bestseller.superbangunjaya.com

Ada berbagai motif lantai granit yang bisa Anda coba untuk memberi tampilan mewah pada kamar mandi Anda. Misalnya granit dengan motif kayu. Meski bukan tren baru, motif ini tetap menarik sebab dapat memberi kesan istimewa dan cantik. Kombinasikan dengan warna tembok biru dan furnitur berwarna putih untuk menjaga kesan stylish. 

Selain motif kayu, Anda dapat mencoba granit dengan warna yang terang dan menarik. Tidak perlu khawatir memilih motifnya, sebab lantai granit sudah pasti memberi kesan berkelas dengan motif alaminya. Yang terpenting adalah pastikan granit tersebut berkualitas sehingga tahan lama dan tidak mudah kusam.

Itulah beberapa rekomendasi lantai granit untuk rumah minimalis. Tidak perlu ragukan kualitas lantai granit karena lantai ini memang bertekstur lebih kuat dengan pori-pori yang kecil. 

Meski demikian, memasang lantai granit bukanlah perkara yang mudah. Sebab granit memiliki bobot yang berat, sehingga sebelum memasang lantai granit perlu diperhatikan pondasi rumah yang kuat untuk menahan lantai granit. Selain itu perlu bantuan ahli dalam memasang lantai granit untuk mengukur, memotong, memoles, serta memasangnya.

Masih ragu membeli lantai granit? Jangan ragu tanyakan pada CS Super Bangun Jaya, bisa tanya-tanya atau langsung order via whatsapp! Lihat harga terbaru Keramik Granit di sini!

LEAVE A COMMENT